Warga 2 Desa di Tala Antusias Ikuti Reses Edi Porwanto

  • Whatsapp
Warga 2 Desa di Tala Antusias Ikuti Reses Edi Porwanto

Wartaniaga.com,Pelaihari- Lantunan ayat suci Al Quran dari Muhammad Alamul’Yakin, mengawali reses Edi Porwanto di desa Tajau Mulya, ketika itu antusias warga terlihat sangat jelas, apalagi Edi Porwanto merupakan sosok putra daerah setempat, sehingga suasana kekeluargaan terasa sangat kental.

Selain menyampaikan beberapa capaian yang telah berhasil dikerjakan oleh pemerintah daerah, Edi juga menyerap beberapa aspirasi dari masyarakat.
Berbagai permasalahan terkait kesehatan, seperti BPJS dan SKTM mampu di jawab Edi Porwanto dengan lugas dan gamblang, sehingga masyarakat bisa mengerti dan memahami.

Desa di Tala Antusias Ikuti Reses Edi Porwanto

” Sebagai anggota DPRD, sudah menjadi kewajiban kami untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama di dapil kami, untuk mendorong kemajuan selaras dengan kemajuan nasional,” jelas Edi ketika menggelar reses di 2 desa, Senin (3/2).

BACA JUGA:  Ratusan Karyawan PT Post Long March ke Kementerian BUMN Teriak 'Ganti Direksi'

Dari reses tersebut, ia mengungkapkan saat ini bidang pariwisata menjadi program nasional untuk desa, mendorong semua desa untuk menjadi desa wisata, berhasil atau tidaknya yang menjadi garda terdepan adalah generasi muda.

“Apabila warga desa Tajau Mulya sepakat, kedepan bendungan yang ada akan kita perbesar, kita jadikan lahan perikanan, selanjutnya lahan yang ada akan kita manfaatkan untuk perkebunan, baik itu durian, kelengkeng, mangga dan sebagainya, sehingga bisa menjadi destinasi wisata yang bisa menambah pendapatan desa,” beber Edi.

Warga 2 Desa di Tala Antusias Ikuti Reses Edi Porwanto2

Kepada aparat desa, Edi Porwanto berpesan akan pentingnya musyawarah dalam setiap perencanaan pembangunan desa, agar nantinya apa yang dikerjakan bisa sesuai dengan apa yang diharapkan bersama.

BACA JUGA:  Wahid Lantik 17 Pejabat Administrator dan Pengawas

Pada kesempatan tersebut, Edi Porwanto turut menyerahkan bantuan uang Rp10 juta secara pribadi untuk perayaan peringatan hari jadi desa Tajau Mulya yang jatuh pada tanggal 22 Febuari mendatang.

Sebelum meyambangi desa Tajau Mulya, Edi Porwanto terlebih dahulu menyambangi desa Durian Bungkuk, segala aspirasi dan permasalahan warga di desa tersebut juga menjadi catatan tersendiri bagi dirinya.

Reporter/Foto : Tony Widodo
Editor : Mukta

Pos terkait