Pertamax Turun, Kapan Pengguna Premium dan Pertalite Ikut Merasakan

Pertamax Turun

Wartaniaga.com,Banjarmasin- PT Pertamina Persero kembali menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax. Meskipun demikian, di kalangan masyarakat menanti kapan BBM premium dan pertalite ikut turun.

Mujahid warga Banjarmasin berharap harga BBM jenis Premium dan Pertalite juga diturunkan harganya. Mengingat kedua BBM ini dapat dibeli dengan harga yang terjangkau.

“Kan selalu digunakan sehari-hari mas, lebih bagus lagi kalau ada penurunan juga,” ujarnya.

Turun Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax

Lanjut Mujahid, dengan penurunan kedua jenis BBM itu akan membantu masyarakat kalangan menengah kebawah.

Pengawas Harian Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Arliansyah mengatakan pada awal bulan Februari BBM jenis Pertamax mengalami penurunan hanya Rp 200 saja dari harga awal Rp 9400.

“Pertamax turun lagi kini menjadi Rp 9200,” ucapnya saat ditemui wartawan Wartaniaga.com, Senin (3/2).

Ia menjelaskan terhitung sejak awal tahun 2020 sudah ada dua kali menurunan harga BBM jenis Pertamax atau pun yang lainnya, terkait masalah penurunan harga dirinya tidak tahu secara pasti, sebab dari penurunan harga tersebut.

“Tahun ini sudah dua kali terjadi penurunan harga, apa lagi dengan waktu yang terbilang cukup singkat, beda dengan tahun kemaren,” ujarnya.

Dikatakannya, mengenai harga BBM lainnya masih tidak ada penurunan harga, seperti Premium dengan harga Rp 6450 per liter, Pertalite Rp 7850 per liter.

Reporter : Aditya
Editor : Hamdani
Foto : Aditya

Pos terkait

banner 468x60