Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Demi Bentengi Keutuhan NKRI

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Demi Bentengi Keutuhan NKRI

Wartaniaga.com, Pelaihari – Bupati Tanah Laut, Sukamta, berharap seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Tanah Laut dapat mengamalkan nilai 4 pilar MPR RI, agar keharmonisan seluruh rakyat Bumi Tuntung Pandang selalu terjaga. ( 10/02/202/ ).

Hal tersebut di sampaikan Bupati Tanah Laut, Sukamta, saat acara sosialisasi 4 pilar MPR RI di gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

Sukamta menambahkan, pemilihan 4 pilar adalah untuk mengingatkan kembali kepada seluruh komponen bangsa agar pelaksanaan dan penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara terus di jalankan, dengan tetap mengacu pada tujuan negara yang di cita-citakan, serta bersatu padu mengisi pembangunan demi bangsa Indonesia lebih maju dan sejahtera.
” Empat pilar MPR RI adalah empat landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, dan semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia ” jelas Sukamta.

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Demi Bentengi Keutuhan NKRI

Pemasyarakatan 4 pilar MPR RI juga selaras dengan upaya MPR RI untuk mewujudkan visi MPR, yaitu, rumah kebangsaan, pengawal ideologi Pancasila dan kedaulatan rakyat, dengan visi tersebut MPR memiliki mandat konstitusional untuk menjembatani berbagai arus perubahan, pemikiran, serta aspirasi masyarakat dan daerah.
Sebagai lembaga negara pembentuk konstitusi, MPR akan mengawal ideologi Pancasila sebagaimana termaktub dalam pembukaan UUD 45.
Sebagaimana di ketahui, sekarang di medsos banyak hoax – hoax dan isu sara yang menyebar dengan cepat, ada pihak yang ingin NKRI ini terpecah belah.
” Oleh karena itu dengan kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI ini diharapkan bisa menjadi benteng untuk keutuhan NKRI ” harap Sukamta.

Reporter : Tony Widodo
Editor : Mukta

Pos terkait

banner 468x60