Saringkel Pandan dan Bataringan Motif Baru dari Pengrajin Tanah Laut

  • Whatsapp
Saringkel Pandan dan Bataringan Motif Baru dari Pengrajin Tanah Laut

Wartaniaga.com,Pelaihari- Saringkel Pandan ( Sasirangan ringkel Tuntung Pandang ) dan Bataringan ( Batik Tala motif sasirangan ), secara resmi di launcing sebagai motif baru sasirangan dari Tanah Laut. ( 13/02).

Nama Saringkel Pandan dan Bataringan adalah nama yang di berikan oleh Bupati Tanah Laut untuk inovasi motif baru dari sasirangan yang di produksi oleh pengrajin kain sasirangan yang ada di Tanah Laut.
Launcing dan pemberian nama tersebut dilakukan saat Peresmian Gedung Pusat Promosi Sentra IKM Sasirangan di Kecamatan Tambang Ulang.

Pengrajin Tanah Laut

Bupati Tanah Laut, Sukamta, mengatakan, melihat dari berkembangnya industri sasirangan di Kabupaten Tanah Laut, diantaranya desa Martadah Baru, Tambang Ulang, Banyu Irang, Kebun Raya, Karang Rejo, Kunyit, Bajuin, dan desa lainnya di kabupaten Tanah Laut, khususnya di kecamatan Tambang Ulang dan kecamatan Bati-Bati, dimana total omzet industri sasirangan mencapai 100 juta rupiah perbulan, maka Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Tanah Laut mengajukan usulan ke Kementrian Perindustrian untuk pembangunan gedung pusat promosi IKM sentra sasirangan di kecamatan Tambang Ulang,

BACA JUGA:  Perkembangan UMKM di Kalsel Mengembirakan

Pos terkait