PPK se-Kabupaten HSU Dilantik. Wabup Husairi : Jaga Amanah Sebaik-Baiknya

PPK se-Kabupaten HSU Dilantik Wabup Husairi Jaga Amanah Sebaik-Baiknya

Wartaniaga.com, Amuntai- Sebanyak 50 orang anggota PPK se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dikukuhkan oleh ketua KPUD Hulu Sungai Utara disaksikan Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc, Ketua Bawaslu HSU, Komisioner KPUD, perwakilan forkopimda dan camat se-HSU, di Gedung Agung Lantai 2 HSU, Kamis (27/2).

Ketua KPUD HSU, Rina Mey Saputri mengatakan Anggota PPK yang dilantik merupakan hasil seleksi dari tanggal 18-24 Januari lalu dimana sebanyak 272 orang lulus melewati seleksi tertulis, selanjutnya disaring lagi menjadi 100 orang, dan akhirnya ditetapkan masing-masing kecamatan 5 orang yang dilantik langsung oleh KPUD HSU dilantik.

“Anggota PPK yang lulus merupakan orang-orang pilihan yg terbaik, setelah ini kewajiban sudah dipundak dan diharapkan selalu menjaga integritas karena itu harga mati,” ujar Rina.

PPK se-Kabupaten HSU Dilantik

Rina menegaskan jangan coba-coba berbuat kecurangan, atau membantu orang lain berbuat kecurangan, bila ketahuan dan terbukti KPUD tidak segan-segan melaporkan ke pihak berwajib dan akan diproses karena pelanggaran kode etik dari KPU. “ Ini harap menjadi perhatian serius bagi anggota PPK ini, “ tegasnya.

Sementara itu, Wabup HSU H. Husairi Abdi, Lc mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya anggota PPK dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020.

“ Semoga bisa melaksanakan tugas dan amanah sebaik-baiknya atas dasar tanggungjawab terhadap masyarakat, atasan dan negara kesatuan Republik Indonesia” ujarnya.

Dikatakannya, beberapa kali pilpres, pilkada ataupun pemilihan legislatif terlaksana lancar di HSU, semua itu berkat kerja keras seluruh komponen masyakarat dan anggota KPU, anggota PPK, Bawaslu dan anggota KPPS yang bekerja saat pemilihan hingga penghitungan hasil suara.

Wabup Husairi juga berpesan agar selalu menjalin komunikasi dan berkonsultasi, baik dengan masyarakat, pemerintah, maupun anggota PPK yang agar keberhasilan Pilkada tahun ini bisa dipertahankan.

“Ada bbrpa hal penting yang harus diingat anggota PPK, pertama, anggota PPK harus paham tugas pokok dan fungsi, kedua, pahamilah segala peraturan dalam pemilu baik peraturan Perundang-undangan ataupun peraturan dari KPU, selanjutnya, Anggota PPK harus netral, dan anggota PPK harus aktif menjalin koordinasi dengan seluruh komponen masyarakat” terang Husairi
Dibagian akhir, dirinya berharap Pilkada di Kalsel tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan dami. “Mari kita sukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 ini, semoga Pilkada Kalsel khususnya di HSU bisa damai jujur dan adil,” harapnya.

Berdasarkan UU No.18 tahun 1945 mengamanatkan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil bupati, anggota legislatif serta kepala desa dipilih secara demokrasi. Pesta demokrasi yang akan digelar pada 23 September 2020.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait

banner 468x60