KPPN Pelaihari Dampingi Satker Sukseskan Program SAKTI

  • Whatsapp
KPPN Pelaihari Dampingi Satker Sukseskan Program SAKTI

Wartaniaga.com, Pelaihari – Dengan diimplementasikannya Aplikasi SAKTI, KPPN Pelaihari siap mendampingi Satker untuk mensukseskan program tersebut melalui berbagai media, baik online maupun berkonsultasi secara langsung. ( 31/01/2020 ).

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara ( KPPN ) Pelaihari, Woro Triwening Renggani mengatakan, SAKTI ( Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi ) adalah aplikasi yang di bangun guna mendukung pelaksanaan SPAN ( Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara ) pada tingkat instansi pengelola dana APBN. Aplikasi tersebut merupakan gabungan dari beberapa aplikasi yang telah di gunakan pada tingkat Satker sebelumnya.
Selain menggabungkan beberapa aplikasi yang dahulunya terpisah-pisah, juga mengadopsi proses bisnis yang sesuai dengan proses bisnis SPAN.

Modul-modul yang ada di SAKTI antara lain, modul penganggaran, komitmen, pembayaran, bendahara, persediaan, asset tetap, pelaporan dan administrator. Seluruh modul tersebut mengakses satu database bersama, sehingga diharapkan tidak akan terjadi duplikasi data.
” Penerapan dilakukan secara bertahap, sampai dengan tahun 2019 telah sampai pada Piloting tahap III, dimana implementasi SAKTI telah dilaksanakan pada seluruh Satker lingkup Kementrian Keuangan dan PPATK dengan total 1.073 Satker ” jelas Woro.

BACA JUGA:  Setahun 3 Kali Jokowi Datang ke Kalsel

KPPN Pelaihari Dampingi Satker Sukseskan Program SAKTI

KPPN Pelaihari Dampingi Satker Sukseskan Program SAKTI

Ditambahkannya target selanjutnya adalah Piloting SAKTI tahap IV pada seluruh Satker Kementrian Negara/Lembaga.

L

Pos terkait