Sediakan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat di Bandara Baru

  • Whatsapp
angkasa pura

Wartaniaga.com,Banjarbaru-Turut mendukung upaya meningkatkan minat baca, PT Angkasa Pura I Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarmasin Kalimantan Selatan telah membangun Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) berupa perpustakaan digital.

PKBM Kuranji sendiri terletak di Komplek Hasta Karya No 33 Jalan A.Yani KM 28 kota Banjarbaru dan telah diresmikan pada Rabu (18/12) oleh Direktur Personalia dan Umum PT Angkasa Pura I, Adi Nugroho.

berikan Edukasi Baca Ke pada pengunjung Bandara

Menurutnya, PT Angkasa Pura I hari ini melaksanakan tiga kegiatan.
pertama peresmian perpustakaan digital di PKBM Kuranji kemudian penyaluran program kemitraan serta bina lingkungan.

“Peresmian perpustakaan digital PKBM Kuranji, adalah yang pertama di Kalsel,” ujar Adi kepada media.

BACA JUGA:  Ratusan Karyawan PT Post Long March ke Kementerian BUMN Teriak 'Ganti Direksi'

Dia mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian PT Angkasa Pura l dalam meningkatkan minat baca untuk mendapatkan ilmu pengetahuan seluas-luasnya.

“Alhamdulillah kita bisa membantu PKBM Kuranji atau warga kota Banjarbaru secara umum untuk meningkatkan minat baca melalui perpustakaan digital, ” ungkapnya

Nurul Fauzi kepala Paud Dikmas Dinas Pendidikan kota Banjarbaru yang juga turut hadir menyampaikan apresiasi kepada pihak PT Angkasa Pura I, karena telah memberikan bantuan berupa perpustakaan digital di PKBM Kuranji.

Dia berharap bantuan dari PT Angkasa Pura I ini dapat memberikan motivasi belajar masyarakat disekitar PKBM Kuranji bahkan masyarakat di kota Banjarbaru.

Hal senada disampaikan Ketua PKBM Kuranji Eva Febriany, selain mengapresiasi PT Angkasa Pura I, ia juga berharap kepada warga agar rajin belajar di PKBM Kuranji. Masyarakat Banjarbaru bisa memanfaatkan dengan baik perpustakaan digital PKBM Kuranji ini.

BACA JUGA:  Kota Idaman Belum Miliki Alat ISPU

” Dengan diresmikannya PKBM ini, diharapkan bisa dipergunakan oleh warga dengan sebaik- baiknya,” pungkas Eva Febriany.

Kegiatan ini di Hadiri Direktur Personalia dan Umum Angkasa Pura I Adi Nugroho, Kepala Dinas Koperasi, Kota Banjarbaru Muhammad Rustam, Kasi Paud dikmas Dinas Pendidikan kota Banjarbaru Nurul Fauzi, Ketua PKBM Kuranji Eva Febriany, Ketua RT 49 Kelurahan Guntung Manggis Iwan serta pejabat lainnya.

Reporter : Edhy Dharmawan
Editor : Didin Ariyadi
Foto : Edhy Dharmawan

Pos terkait