Marbot di Banjarmasin Bakal Terima BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp
BPJS

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Bank Muamalat Cabang Banjarmasin berikan apresiasi terhadap pengurus Mesjid El Rusydi SMKN 3 Banjarmasin. pihaknya akan memberikan santunan kepada seluruh marbot (kaum masjid) di Banjarmasin.

Branch Manager Bank Muamalat Banjarmasin, Betha Muhammad Zaky mengungkapkan santunan yang diberikan kepada pengurus mesjid berupa keterjaminan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Muat Lebih

“Berfungsi melindungi marbot mesjid dalam menjaga kebersihan mesjid,” ucapnya saat mengunjungi Mesjid El Rusydi SMKN 3 Banjarmasin, Jumat (15/11).

Bank Muamalat Memberikan BPJS untuk 2 Orang Marbot Mesjid

Ia mengatakan apabila pengurus mesjid mendapatkan musibah yang tidak diinginkan, marbot mesjid sudah terlindungi dengan BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA:  Peringati Hari Ibu, IKWI Gelar berbagai Lomba

“Nanti program ini akan dibiayai oleh Baitul Maal Muamalat,” ucapnya.

BPJS

Lanjutnya Bank Muamalat akan membuat program Solusi Mesjid Muamalat, yang mana nantinya memberikan semua informasi terkait pemberdayaan mesjid, pusat informasi Haji dan Umroh, serta mesjid sebagai unit pengumpul zakat.

“Targetnya seluruh mesjid, langgar, dan mushola se-kota Banjarmasin akan menyelenggarakan program ini,” bebernya.

Salah satu Marbot mesjid, Ahmad Rizqon mengatakan sangat bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian dari berbagai pihak terutama untuk Bank Muamalat yang sudah memberikan BPJS untuk 2 orang marbot mesjid.

Pertama kalinya Bantuan BPJS untuk Marbot Mesjid

“Dengan adanya bantuan ini bisa membuat pengurus mesjid lebih maksimal memakmurkan mesjid sehingga jemaah yang datang akan labih banyak,” ujarnya.

BACA JUGA:  Presiden RI dan Menteri Dijadwalkan Hadiri Puncak HPN 2020 di Kalsel

Selain itu bantuan juga berupa pembagian 10 sembako kepada jemaah mesjid yang membutuhkan oleh Bank Muamalat dalam rangka mensejahterkan marbot mesjid.

Adapun Walikota Banjarmasin Ibnu Sina sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, ia berharap jaminan santunan itu bisa berlanjut untuk kedepannya.

“Semoga kegiatan ini bisa berlanjut,” harapnya.

Ia menambahkan jenis bantuan BPJS untuk marbot mesjid ini adalah untuk pertama kalinya di Banjarmasin, “Untuk pertama kali ada bantuan seperti ini untuk petugas yang memakmurkan mesjid,” singkat Ibnu.

Reporter : Aditya/Zakir
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Aditya/Zakir

Pos terkait