Loading...
67 views

RSUD Ulin Nagih BPJS, Bayar Tunggakan

BPJS
Loading...

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin meminta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk membayarkan piutang tunggakan sebesar Rp 60 milyar.

Direktur RSUD Ulin, Suciati berharap semoga pihak BPJS kesehatan melakukan pembayaran tunggakan yang terjadi pada bulan Juli dan Agustus lalu, ia meminta agar dapat dengan segera dibayarkan.

“Terakhir kemaren ada bayar pada bulan Juni, sedangkan Juli sampai Agustus belum dibayar dan senilai Rp 60 Milyar,” katanya.

Lanjutnya, pembayaran piutang tunggakan tersebut harus segera dilakukan oleh pihak BPJS, agar operasional dapat berjalan dengan normal seperti biasanya.

Tagihan Tunggakan BPJS Kesehatan Belum Dibayar

Suciati juga sudah beberapa kali melayangan tagihan tunggakan BPJS, namun sampai saat ini belum ada jawaban pasti terkait pelunasan tunggakan hutang itu.

BACA JUGA:  Kanwil DJBC Kalbagsel Perketat Pengawasan di Syamsudin Noor

Hal ini menyebabkan pihak RSUD hanya mengeluarkan biaya yang wajib-wajib saja, seperti makan pasien, obat pasien, gajih pegawai, tagihan air dan listrik untuk mensiasati sisa kas mereka.

Sementara itu sisa hutang BPJS jika dihitung dari bulan September hingga Desember nanti, Suci memperkirakan terhitung sekitar Rp 100 Milyar lebih.

Ia berharap terkait janji pembayaran hutang September hingga Desember itu tepat waktu yakni pada awal tahun 2020.

“Berharap tidak mengalami penundaan agar kondisi keuangan RSUD Ulin tidak dalam kondisi yang seperti ini,” tutupnya.

Reporter : Aditya
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Aditya

Loading...
Loading...
BACA JUGA:  HIV/AIDS Banyak Menyerang Anak dan LGBT Banjarbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *