Kukura Borneo Gelar Aksi Peduli Bangsa

  • Whatsapp
Gelar Aksi Peduli Bangsa

Wartaniaga.com, Paringin – Komunitas penggiat alam Kukura Borneo menyelenggarakan aksi peduli bangsa ke pelosok desa Sawang Kecamatan Halong Kabupaten Balangan.

Ketua Komunitas Pegiat Alam ( KPA ), Iwan Bule mengatakan Pendidikan adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah, orang tua, dan masyarakat.

“Kami sebagai masyarakat berusaha mewujudkan hal itu dengan cara memberikan perlengkapan sekolah untuk adik-adik kami yang sedang menempuh pendidikan di Sekolah Dasar Kecil Sawang,” bebernya kepada wartaniaga.com beberapa waktu lalu.

Lanjutnya dengan kegiatan seperti ini dapat memberikan semangat dan motivasi kepada anak bangsa agar terus bersekolah dan menuntut ilmu.

Loading...

Gelar Aksi Peduli Bangsa di Desa Sawang Kecamatan Halong Kabupaten Balangan

Ia berharap agar pemerintah khususnya dinas terkait yang berhubungan dengan pendidikan lebih memperhatikan serta membantu memberikan fasilitas pendidikan di pedalaman kabupaten balangan yang mana akses keluar untuk membeli perlengkapan sekolah sangat jauh.

BACA JUGA:  Ibnu Sebut Smarcity Bukan Hanya Untuk Pemerintah

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan seperti apel upacara Bendera, pembagian alat tulis seperti tas,buku, pulpen, serta lomba makan karupuk tanya jawab dan sebagainya.

Turut ikut serta dalam Aksi peduli alam di bantu oleh beberapa komunitas lainnya seperti Hantas tarus, Squad Rangas, BRS Balangan, Bebek Petualang, Wanyi Adventure, Lajuk Petualang, Kompas Petualang, MRI Kabupaten Balangan, Jubahitam, Pelajar Islam indonesia (PII),Wisata balawan, dan umum.

Reporter : Agus
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Agus

Loading...

Pos terkait