Loading...
43 views

Dana Kelurahan Kampung Melayu, Untuk Renovasi WC

Dana Kelurahan
Loading...

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Banyak cara kelurahan dalam menggunakan dana kelurahan dari pusat tahun ini. Salah satunya dana kelurahan Melayu digunakan untuk renovasi fasilitas umum dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Di Kelurahan Kampung Melayu ini, dana yang sempat ditakutkan cara penggunaannya itu digunakan untuk renovasi fasilitas wc umum di RT 17 Belakang Mesjid Ar Rahman.

Lurah Kampung Melayu, Muhammad Rifqi mengungkapkan renovasi WC umum itu dianggarkan pihaknya Rp 100 juta. Fasilitas itu sangat diperlukan oleh masyarakat yang setiap hari menggunakan fasilitas tersebut.

Dana Kelurahan Untuk Renovasi Fasilitas Umum

“Memang kondisinya saat ini tidak layak pakai, atas usulan masyarakat akan di ajukan untuk diperbaiki,” ungkapnya saat berada di Kantor Kelurahan Kampung Melayai, Rabu (13/11/19).

BACA JUGA:  Dana Kelurahan di Banjarbaru Sudah Dicairkan 100 Persen

Ia menjelaskan perencanaan itu sudah diajukan beberapa waktu yang lalu untuk renovasi wc umum kepada dinas terkait, namun terkendala lahan yang harus dilimpahkan menjadi aset pemerintah mengakibatkan prosesnya terhambat.

“Karena lahannya harus dijadikan aset prosesnya makin panjang, dengan Dana Kelurahan ini kita bisa usulkan dan masyarakat sendiri yang membuat,” bebernya.

Harapan Masyarakat Dana Kelurahan Dapat Terealisasi Dengan Baik

Adapun rencana renovasi wc umum yang meliputi dua kakus, satu kamar mandi dan beserta fasilitas pendukung lain dalam menunjang aktifitas masyarakat.

Selain itu, renovasi wc umum juga akan di lengkapi fasilitas untuk masyarakat penyandang disabelitas agar dapat memanfaatkan sesuai dengan arahan Pemerintah Kota Banjarmasin.

BACA JUGA:  Akibat Kebakaran Bikin Penyerapan Dana Kelurahan Terhenti
Loading...

Ia mengharapkan renovasi itu melalui dana kelurahan benar-benar terealisasi dengan baik dan di jalankan sesuai dengan perencanaan sehingga selesai tepat waktu tanpa ada kendala.

Reporter : Aditya Prayudha
Editor : Hamdani
Foto : Aditya Prayudha

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *