Belum 100 Persen, Sisa 6 Paket Dinkes Masih Dilelangkan

  • Whatsapp
Dinkes

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Menjelang akhir tahun, LPSE Banjarmasin masih menyisakan beberapa paket lelang yang belum diselesaikan. Hingga akhir bulan Oktober, sudah mencapai 95% dari 145 paket lelang yakni 135 paket sudah selesai dilaksanakan.
Namun ada beberapa paket yang masih belum menemukan tender. Joko Pitoyo selaku Kepala LPSE Banjarmasin mengatakan paket yang belum selesai itu didominasi oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin sebanyak 6 paket yang belum selesai terbagi dua kategori.

“Ada tiga paket yang baru akan dilelang dan ada tiga paket lainnya yang gagal lelang sebelumnya, lalu tiga paket lelang yang gagal ini kan cuma pengadaan jadi kita pasang tender cepat,” ucapnya kepada wartaniaga.com, Rabu (20/11).

BACA JUGA:  Lewat Gerakan Subuh, Rumah Zakat Berdayakan Masyarakat

Joko Pitoyo berasumsi, keterlambatan 3 proyek lelang itu karena masih belum ada perusahaan yang menawarkan diri untuk menjadi tender pelaksana proyek, kejadian ini serupa dengan sisa paket yang mengalami gagallelang itu

Dinkes Berupaya Mengejar 3 Paket yaang Belum Selesai

Informasi yang berhasil dihimpun olehnya, Dinkes sudah berupaya mengejar 3 paket yang belum selesai itu. “sudah dua paket yang mulai dilelangkan juga, jadi kami optimis akhir tahun nanti 100 persen selesai,” ujar Joko.

Selain itu, Joko menargetkan paket yang saat ini mengalami gagal lelang dan belum dilelangkan tersebut harus sudah terlaksana pada Senin 23 November mendatang karena sudah memakai sistem tender cepat.

“Seperti pengadaan kitchen set RSUD Sultan Suriansyah, ini baru mau dilelang, mudah mudahan cepat dapat tender, agar bisa mencapai target 100 persen nanti di akhir tahun,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Sampah Dibiarkan Menumpuk, Pedagang dan Pembeli Pasar Sederhana Mengeluh

Reporter : Zakir
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Zakir

Pos terkait