Masjid Al-Jihad Operasionalkan Mobil Alphard Sebagai Ambulance

  • Whatsapp
Mobil

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Meningkatkan fasilitas dalam membantu masyarakat dalam pengantaran jenazah. Pengurus Masjid Aljihad tambah mobil ambulans dengan mobil yang lebih nyaman lagi yakni unit Toyota Alphard.

Pembina Pengurus Mesjid Al-Jihad, Taufik Hidayat, menuturkan pembelian mobil operasional dengan harga yang cukup mahal itu untuk memenuhi keperluan masyarakat. Karena ambulans yang ada kewalahan melayani masyarakat.

“Setiap harinya Mesjid Al-Jihad melayani operasional pengantaran jenazah minimal satu jenazah, bisa juga dua sampai empat jenazah,” ucapnya, Rabu, (20/11/19).

Mobil

Ia menjelaskan operasional mobil Ambulance Toyota Alphard masih dalam tahap renovasi agar lebih layak dan nyaman dioperasionalkan.

“Mungkin Desember sudah kami operasionalkan,” ujarnya.

Mesjid Al Jihhad Memiliki Mobil Ambulance Untuk Pelayanan Kepada Masyarakat yang Membutuhkan

Adapun saat ini Mesjid Al Jihad sudah memiliki 3 buah mobil ambulance untuk pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan, namun hal tersebut dirasa masih kurang karena banyaknya kebutuhan masyarakat dalam memanfaatkan fasilitas pengantaran jenazah.

BACA JUGA:  Pemko Banjarmasin Terima Bantuan Majukan Pariwisata Sungai

“Kalau biaya hanya untuk operasional mobil saja, kalau mensalatkan jenazah tidak ada biaya,” bebernya.

Selain itu bagi masyarakat yang kurang mampu semua proses operasional akan ditanggung oleh Mesjid Al Jihad guna memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Bagi yang tidak mampu akan kami gratiskan,” tutupnya.

Reporter : Aditya
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : ist

Pos terkait