AKT Fokuskan Dana Kelurahan, Pengadaan Sarana dan Prasarana

  • Whatsapp
AKT Fokuskan Dana Kelurahan, Pengadaan Sarana dan Prasarana

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Aparat kelurahan di Banjarmasin sudah mulai berani menggunakan dana kelurahan yang digelontorkan pusat untuk keperluan tingkat kelurahan. Seperti yang saat ini dilakukan Kelurahan Antasan Kecil Timur (AKT).

Kelurahan di wilayah Banjarmasin Utara ini menggunakan untuk pengadaan sarana prasana dan sosialisasi terhadap masyarakat agar manfaat dan fungsinya bisa dirasakan bersama.

Muat Lebih

Loading...

Lurah AKT Yusni Darham mengatakan, setidaknya ada beberapa program yang sudah direncanakan dalam menghabiskan dana Kelurahan.

Adapun perencanaan program tersebut antara lain, pengadaan bak sampak untuk seluruh RT, pengedaan posyandu seperti meja, kursi, dipan pemeriksaan ibu hamil, tilam, matras, lemari, rak bunga, dan sosialisai.

BACA JUGA:  BPKAD Banjarbaru Jamin Dana Kelurahan Cair 100 %

Ia mengakui pada awal untuk melakukan alokasi dana Kelurahan memang mengalami kendala tentang peraturan Pemerintah pusat hingga Peraturan Daerah yang perlu pendalam yang lebih teliti agar tidak ada kendala dalam penyerapan dana hingga pelaporan keuangan.

“Saat ini kami sudah menggunakan dana Kelurahan, dan dapat mengantisipasi semua kesulitan,” tegasnya.

Apabila tahun depan dana Kelurahan akan disalurkan kembali, pihaknya sudah siap kerja untuk mengalokasikan dana kearah yang lebih tepat dan proses yang cepat.

Reporter : Aditya
Editor : Hamdani
Foto : Aditya

Pos terkait