Loading...
53 views

5 Bisnis dengan Modal tidak Lebih dari Rp 1 juta

Bisnis
Loading...

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Bagi anda yang saat ini sedang bingung untuk memilih usaha, baik untuk bisnis sampingan atau usaha pokok. Berikut ini Wartaniaga.com merangkum beberapa bisnis yang dapat anda lakukan dengan modal yang tidak lebih dari Rp 1 juta.
Bisnis online sangat cocok bila dikombinasikan dengan bisnis offline yang mungkin anda miliki sebelumnya. Misalnya punya toko yang menjual furniture cantik, nah bisa dikombinasikan dengan cara online dan tentunya pasarnya lebih luas.

Namun, bila tidak memiliki bisnis offline, tetap bisa membangun bisnis secara online dengan modal yang reltif kecil. Berikut ini adalah beberapa peluang bisnis online yang bisa anda kerjakan.

1. Bisnis Afliasi
Ini adalah model bisnis yang sangat banyak dijalankan oleh internet marketer baik di luar negeri maupun di dalam negeri. Untuk menjalankan bisnis afiliasi, anda tidak harus memiliki produk, tapi bisa menjual produk orang lain melalui internet, baik itu melalui blog, social media, email marketing, dan lain-lain.

Anda mendapatkan komisi harga barang yang dijual. Produk yang dijual pun bermacam, ada produk berbentuk fisik, berbentuk digital, dan juga berbentuk membership.

Keunikan dari bisnis afiliasi ini adalah, kita tidak perlu repot mengurus hal-hal yang berhubungan dengan pembuatan produk, packing produk, dan pengiriman produk.

Hanya perlu mempromosikan link khusus yang didapatkan dari vendor (pemilik produk). Jika link tersebut di-klik oleh seseorang dan orang tersebut melakukan pembelian dari link affiliate milik kita, maka kita akan mendapatkan komisi.
Soal modal, anda hanya bermodal membuat website yang dengan biaya cukup Rp 500 ribu sudah bisa anda miliki. Dan bahkan, bisa juga tidak mengeluarkan modal sepeserpun dengan menggunakan blog.

Model Bisnis Yang Sangat Menjanjikan Dalam Jangka Panjang

2. Membangun Blog/ Website Portal
Membangun blog atau website bisa menjadi salah satu model bisnis yang sangat menjanjikan untuk jangka panjang. Semakin meningkatnya pengguna internet dan smartphone menjadi indikator bahwa ke depannya akan semakin banyak trafik.

Di dalam halaman website itu bisa melihat adanya iklan Google Adsense. Kebanyakan blog dan website portal ini me-monetize websitenya dengan program PPC (pay per click), khususnya Google Adsense.

Program PPC ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki web atau blog dengan trafik pengunjung yang tinggi. Salah satu model bisnis jaringan iklan adalah dengan mengikuti program PPC (pay per click) seperti Google Adsense, Bidvertiser, Kliksaya, Kumpulbloger, dan lain-lain.

Selain iklan PPC, model bisnis iklan yang lain adalah iklan mandiri, yaitu dengan cara menawarkan space iklan pada blog Anda dengan harga yang sudah ditentukan.

BACA JUGA:  SSN Gandeng UMKM Banua untuk Maju Bersama

Sama halnya dengan bisnis afliasi, modal yang anda perlukan hanya website atau blog yang hanya memerlukan duit tidak lebih dari Rp 1 juta untuk membangunnya.

Membuat Website Profesional Untuk Bisnis

3. Menjual Jasa Web Developer
Masih berkaitan dengan website dan blog, ada banyak jasa yang bisa dijual secara online. Salah satunya adalah jasa membuat website/ blog profesional atau yang sering disebut dengan web developer.

Peluang usaha yang satu ini menurut sangat potensial karena tidak banyak orang yang bisa membuat website profesional untuk bisnis mereka. Tentunya untuk menjadi seorang web developer dibutuhkan skill yang mumpuni agar mampu menciptakan sebuah blog/ website yang profesional.

Loading...

Sebenarnya untuk membuat website tidak terlalu sulit, kita bisa menggunakan platform WordPress dengan tema yang sesuai dengan niche website. Meski dibutuhkan keahlian tersendiri, namun bisnis ini bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan besar.

Bisnis Online Shop Dapat Meningkatkan Penjualan

4. Toko Online (Online Shop)
Memiliki sebuah toko online saat ini sudah sangat mudah. Bisnis online shop bisa dijalankan oleh orang yang memiliki toko offline dan ingin meningkatkan penjualan dengan cara menjual secara online. Dan bisnis ini juga bisa dikerjakan oleh orang yang tidak memiliki produk, yaitu dengan cara bergabung dengan supplier atau produsen yang menawarkan sistem dropship atau reseller.

BACA JUGA:  Ini 2 Produk Asuransi yang Siap Menemani Mudik Anda

Untuk memulai bisnis online shop tentunya Anda harus punya toko online. Banyak tutorialnya bisa kita dapatkan di internet. Setelah lanjutnya adalah mencari produsen produk atau mitra kerjasama yang memberikan layanan reseller atau dropship. Setelah diterima menjadi mitra, kita bisa mulai memposting produk di toko online dan mempromosikan toko online tersebut.

Dan kabar baiknya, sekarang anda bisa membangun toko online melalui sosial media seperti facebook dan instagram. Ada beberapa produsen yang saya rekomendasikan untuk diajak kerjasama;
• Suplier.id
• Komisian.com
• Dropshipaja.com

5. Bisnis MLM Online
Ini adalah bisnis Multi Level Marketing yang dijalankan secara online. Tidak seperti bisnis MLM konvensional yang biasanya menyita waktu dan tenaga untuk kegiatan pertemuan, follow up calon member, dan pembelian barang, semua proses itu bisa dilakukan secara online.

Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua bisnis MLM punya sistem yang baik, pastikan bisnis MLM online yang Anda ikuti punya produk dan sistem yang bagus dan menguntungkan. Peluang usaha yang satu ini selalu bisa menciptakan jutawan dan miliarder baru, tentu saja mereka adalah orang-orang yang mau bekerja keras.
Dibuat dari berbagai sumber

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *