Tragis, Petualangan Nasib Lihan Berakhir di Lapas Banjarbaru

  • Whatsapp
Lapas Banjarbaru

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Setelah sekitar 4 tahun menghirup udara segar diluar jeruji besi, Lihan kembali diciduk polisi hingga satu bulan mendekam di sel tahanan Polsek Banjarbaru Kota, yang kemudian digelandang ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kota Banjarbaru, Jumat (15/11).

Kapolsek Banjarbaru Kota, Kompol Purbo Raharjo, melalui Humas Polsek Banjarbaru Kota, AKP Ahmad Suprianto, membenarkan adanya pemindahan tersebut..

Menurutnya, berkas penyidikan dari kepolisian sudah diterima oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjarbaru.

Lihan Kembali Diciduk Polisi Kemudian Digelandang Ke Lapas Banjarbaru

“Betul, tersangka kami giring ke Lapas Banjarbaru,” ujarnya kepada Wartaniaga.com diruang kerjanya, Jumat (15/11).

Ia mengungkapkan, tersangka kasus penipuan terhadap H. Hasyim Ashari hingga miliaran rupiah ini telah dikirim barang bukti berupa dokumen dalam perkara penipuan serta penggelapan.

BACA JUGA:  Bikin Resah, Atan Dipolisikan Warga

Lapas Banjarbaru

“Hasilnya TSK dan Barbuk tersebut diterima kejaksaan,” bebernya.

Dikatakakannya, dari hasil penyidikan beberapa bulan terakhir pihak kepolisian pun berhasil memasuki persidangan yang digelar di Kejari Banjarbaru dari tahap 1 dan tahap 2.

“Kewenangan kepolisian sebatas melaksanakan penyelidikan perkara saja. Selanjutnya, bisa nanti tanya Humas Kejari,” ungkapnya.

Sebelumnya, akibat kasus penipuan yang dilakukannya ini, Polsek Banjarbaru Kota sempat mendapat penolakan berkas dari pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Banjarbaru pada tahap 1 atau P19. Setelah melakukan perbaikan, akhirnya, berkas tersebut pun diterima oleh kejaksaan.

“Untuk kasus selanjutnya silahkan konfirmasi ke pihak kejaksaan saja ya,” tutupnya.

Reporter : Riswan
Editor      : Didin Ariyadi
Foto        : Riswan

Pos terkait