Loading...
51 views

10 Hotel dan Restoran Jadi Pioner Gerakan Pilah Sampah

Hotel dan Restoran
Loading...

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Upaya mendukung program pemerintah kota melalui Gerakan Nasional pilah sampah dari sumbernya. Sepuluh dari hotel dan restoran berkomitmen dalam acara Launching Gerakan Nasional Pilah Sampah dari Sumbernya di Hotel Aria Barito, Selasa (12/11).

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan hotel-hotel dan restoran adalah sumber sampah yang harus diedukasi. Dengan memilah sampah dari awal maka akan memberikan manfaat tidak hanya pemerintah namun masyarakat itu sendiri.

“Jadi ketika mereka memilah dari awal ini sangat membantu pemko untuk melanjutkan proses berikutnya dari proses tempat pembuangan akhir menjadi pengolahan sampah organik,” ucapnya usai meresmikan acara.

Hotel dan Restoran Berkomitmen Dalam Acara Launching Gerakan Nasional Pilah Sampah

Hotel dan Restoran

Ibnu melanjutkan, sepuluh hotel ini menjadi pionir pilah sampah yakni, Hotel Aria Barito, Hotel Grand Mentari, Hotel Victoria River View, G’Sign, Sienna Inn, Summer Bed and Breakfast, Hotel Palm, Hotel Wisata, Queen City, dan Hotel Pesona.

Itu bertujuan untuk memulai mendeteksi kriteria sampah organik yang bisa di tangani oleh sumbernya menjadi sampah yang bernilai ekonomis.

“Aspek dari pengurangan sampah kita, mudah-mudahan ini menjadi upaya yang di ikuti seluruh pihak para instansi, warga kota mengedukasi memilah sampah dari sumbernya,” ucapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Mukhyar menambahkan ada tiga unit tosa yang di gunakan untuk jemput bola di sepuluh hotel untuk pengangkutan sampah yang sudah di pilah.

BACA JUGA:  'KOPI' Menjemput Pahlawan Kemajuan Inovatif dan Kreatif
Loading...

“Ada tiga unit, satu diantaranya ya sudah disiapkan bila armada nya terbatas dengan jadwal waktu misalkan senin sampah organik, hari selasa nya non organik,” tutupnya.

Reporter : Aya
Editor : Hamdani
Foto : Aya

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *