Program Magrib Mengaji, Terkendala Anggaran

  • Whatsapp
Program Magrib Mengaji, Terkendala Anggaran

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Upaya Pemko Banjarmasin untuk meningkatkan program magrib mengaji terus dilakukan. Caranya yakni dengan menambah fasilitas dimana program yang dicetus Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina itu bisa mengcover lebih banyak anak-anak untuk mengaji ketimbang berada di jalanan.

Menurut Kabag Kesra Kota Banjarmasin Isa Anshari, saat ini program magrib mengaji baru dijalankan di 20 masjid di Kota Banjarmasin dari jumlah sekitar 200 an masjid.

Muat Lebih

Itu diharapkannya semua masjid bisa menjalankan magrib mengaji sehingga kota yang juga terkenal dengan kereligiusannya ini semakin dikenal baik.

BACA JUGA:  Lewat APBD, Disdik Banjarbaru Bantu Kesejahteraan Guru Honorer

“Sampai saat ini, program magrib mengaji di Kota Banjarmasin terus berjalan meski hanya 10 persennya saja di masjid masjid,” ujarnya belum lama tadi di Balai Kota Banjarmasin.

Ia melanjutkan, sebenarnya banyak pengurus masjid yang ingin menyelenggarakan program masjid mengaji. Namun tidak semuanya dapat diterima oleh Kesra Kota Banjarmasin. Karena terbatasnya anggaran pada program magrib mengaji di Kota Banjarmasin.

“Sebenarnya sudah banyak yang bersedia, namun berhubung terbatasnya anggaran,” tuturnya.

Ansari melanjutkan lagi, tahun ini Pemerintah Kota Banjarmasin berencana akan menambah masjid untuk melaksanakan program magrib mengaji sebanyak 25 sampai 30 masjid. Dengan demikian perlahan, harapan agar semua masjid di kota bisa menjalankan.

BACA JUGA:  PELTI Kalsel Bakal Gelar Rakorprov

“Tahun ini kami akan menambah 25 hingga 30 masjid lagi dan ini perlahan setiap tahunnya dianggarkan,” katanya.

Editor / Foto : Hamdani

Pos terkait