logo wartaniaga

Dispersip Kalsel Serap APBD 2019 Sebesar Rp 39 M

Dispersip Kalsel Serap APBD 2019 Sebesar Rp 39 M

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan berhasil menyerap seluruh dana APBD yang dianggarkan Dispersip pada tahun 2019 sejumlah Rp 39 Miliar.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, Nurliani Dardie mengatakan anggaran tahun 2019 merupakan nilai yang sangat besar diterimanya. Diharapkannya dengan anggaran itu dapat membantu visi dan misi Kalimantan Selatan.

“Visi dan misinya tidak lain adalah maju dan bersama masyarakat yang memiliki pengetahuan cerdas dengan membaca buku,”ujarnya kepada sejumlah wartawan disela kegiatan Pembukaan Rapat Koordinasi Pengembangan Perpustakaan Kab/Kota Se Kalsel Tahun 2019, di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Rabu (9/10).

Ia mengungkapkan pencapaian saat ini tidak lain adalah berkat segenap kekuatan dan tenaga yang bekerja siang dan malam mencurahkan tenaga dan pemikiran dalam membangun minat baca warga masyarakat Kalimantan Selatan demi meningkatkan sumber daya manusia dalam hal pengetahuan.

BACA JUGA:  Banyak Sengketa Tanah, Program Bedah Rumah Dibatalkan

“Alhamdulillah kita diberikan dana yang cukup sehingga kemaren kita dapat mendatangkan penulis nasional guna untuk sharing dan belajar bersama penulis banua,” tuturnya.

Adapun tahun depan kita mengharapkan dapat anggaran yang cukup sesuai keperluan juga karena kita ada merencanakan untuk pembangunan rehab total Perpustakaan km 6, rehab ringan di perpustakaan Jalan 0Piere Tendean, serta pembangunan perpustakaan di Banjarbaru.

Reporter : Fathurrahman
Editor : Mukta
Photo : Fathurrahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *