Loading...
11 views

Dewan Akan Panggil Disdik Terkait “Video Mesum”

Dewan Akan Panggil Disdik Terkait "Video Mesum"

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Beredarnya video tak senonoh yang diduga dilakukan oleh pelajar setingkat SMP di Banjarmasin, membuat Pihak DPRD Kota Banjarmasin turut berkomentar.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali mengatakan hal tersebut seharusnya jangan sampai terjadi disekolah yang ada di Banjarmasin, Ia meminta agar Dinas Pendidikan (Disdik) kota Banjarmasin segera menindaklanjuti jika terbukti pelaku dibawah umur tersebut adalah siswa dari salah satu SMP di Kota Baiman.

“Kami pinta guru di sekolah harus intens terhadap anak didik dan selalu jalin kordinasi dengan orang tua murid,” ujarnya kepada wartaniaga.com, Kamis (17/10).

Kemudian Matnor Ali berencana pada tanggal 25 Oktober mendatang akan memanggil pihak Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah (Kepsek) yang bersangkutan untuk dilakukan rapat kordinasi membahas soal pelaku didalam video tak senonoh tersebut.

BACA JUGA:  Bawaslu Banjarmasin Kurang Dana, Teken NPHD 6,8 M

Ia menghimbau kedepannya kepada pihak guru sekolah harus selalu melakukan komunikasi atau rapat orang tua murid supaya sinergitas antara pihak sekolah dan orang tua siswa di rumah bisa berjalan dengan baik.

“Untuk selalu terjaga pergaulan anak terutama di lingkungan, kewenangannya ada pada orang tua murid yang mendidiknya,”kata politisi golkar ini.

Matnor Ali berharap siswa siswi di Banjarmasin agar lebih diperhatikan pihak sekolah maupun orang tua pendidikannya dengan memperbanyak pelajaran ilmu akhlak dan ilmu pendidikan agama.

“Ini semata mata untuk bekalnya hidup dalam sehari-hari dan terbebas dari pergaulan yang tidak baik,” pungkasnya.

Loading...

Reporter : Fathurrahman
Editor : Mukta
Photo : Fathurrahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *