Beri Reward Untuk Sekolah Yang Sehat

  • Whatsapp
Beri Reward Untuk Sekolah Yang Sehat

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Ditengah masalah kabut asap yang melanda Kota Idaman ini, tenyata tidak menutupi prestasi- prestasi sekolah yang sehat. Atas prestasi itu Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru memberikan penghargaan kepada sekolah yang memiliki lingkungan paling bersih.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarbaru, Abu Hanifah, mengatakan ada beberapa kategori yang masuk sebagai sekolah sehat selain lingkungan bersih yakni sekolah harus memiliki sanitasi yang baik dan wajib ada tempat cuci tangan disetiap sekolah. Kemudian, adanya tempat pembuangan sampah juga termasuk syarat utama dalam sarana hidup bersih.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Panjatkan Syukur, PDIP Tanbu Rutin Silaturrahmi dengan Warga

“UKS perlu, tapi alangkah lebih bai tempat sampah organik dan an organik,” ujarnya

Beri Reward Untuk Sekolah Yang SehatAbu mengungkapkan sekolah yang menjadi pemenang dalam kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi sekolah lain dan mempertahankan predikatnya sebagai sarana penunjangan semangat dalam belajar hidup sehat agar kedepannya Banjarbaru bisa menjadi Kota bersih dan sehat.

“Kita mengharapkan sekolah yang menang td harus betul-betul menjaga agar tetap bersih, itu nilai plusnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Rusmadi, membeberkan salah satu faktor dalam mewujudkan sarana kesehatan dimasyarakat perlu ditumbuhkan mulai dari sekolah agar nantinya pengaplikasian di kehidupan sehari-harinya bisa dijalankan.

“Kami menginginkan setiap sekolah bisa mengaplikasikannya dirumah untuk hidup sehat,” tandasnya.

BACA JUGA:  Dengan Si Monik, Pemilik Hidroponik tidak Repot Lagi

Ia juga membeberkan tidak menutup kemungkinan akan diarahkan ke tingkat Provinsi hingga Nasional, bahkan Kota Banjarbaru pernah mendapatan penghargaan oleh Menteri Kesehatan sebagai Kota beperilaku hidup sehat se-Nasional.

“Alhamdulillah, Kota Banjarbaru bisa terpilih maka dari itu kegiatan yang seperti akan kami gelar setiap tahunnya,” bebernya.

Dari penilaian khusus ini terpilih sekolah yang dikategorikan paling sehat oleh Dinas Kesehatan yaitu TK Budi Mulia Guntung Payung, SDN 3 Komet Banjarbaru, SMPN 5 Banjarbaru hingga SMK PP Banjarbaru.

Reporter : Riswan
Editor : Hamdani
Foto : Riswan

Pos terkait