logo wartaniaga

Temui Ketua DPRD, APJI Banjar Komitmen Angkat Citra Kuliner Daerah

Wartaniaga.com, Martapura – Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) Kabupaten Banjar berkomitmen memajukan dan mengangkat citra kuliner daerah ketingkat nasional. Keinginan ini diungkapkan ketuanya, Eko Rudianto saat audensi dengan Ketua DPRD Kabupaten Banjar, HM Rifiqi di Martapura, Rabu (18/9).

Diutarakannya, sebagai wadah para pengusaha sudah seharusnya APJI berkontribusi terhadap daerahnya khususnya yang berkaitan dengan kuliner.

“Ada banyak kuliner khas Martapura yang tidak kalah dengan daerah lain, baik dari rasa maupun jenisnya,” terang Eko

Menurutnya, kuliner daerah harus menjadi tuan rumah jangan kalah bersaing dengan kuliner – kuliner dari luar.

“Komitmen kami akan selalu mengedepankan khas Martapura, menjadikan kuliner Banua mampu sejajar dengan daerah lain,” ujarnya didampingi unsur pengurus lain seperti Dewi Arlin dan Nurhalidah.

BACA JUGA:  10 Waralaba yang Modalnya di Bawah Rp 20 Juta

Bagi APJI Kabupaten Banjar dengan jaringan organisasi yang dimiliki sangat terbuka kemungkinan kuliner khas daerah dapat dijual keseluruh negeri.

“APJI juga akan membantu memasarkan kuliner khas daerah ini melalui jaringan organisasi ke seluruh pelosok Indonesia,” katanya.

Sebagai langkah awal, APJI Kabupaten Banjar akan menyelenggarakan festival kuliner khas.

“Langkah awal kita adalah festival kuliner dalam waktu dekat ini. Dan untuk itulah kami audensi dengan Ketua DPRD Kabupaten Banjar,” ucap Eko yang juga diaminkan Ketua APJI Kalsel, Surya D. Septianta.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Banjar, HM Rofiqi menyambut baik keinginan dari APJI.

Dirinya berharap, kuliner khas dapat lebih lestari dan diminati semua masyarakat.

BACA JUGA:  Jual Terang Bulan, Bisnis Menguntungkan Masa Kini

“Apa yang dilakukan APJI perlu didukung oleh semua pihak termasuk unsur pemerintah. Jika tidak kita siapa lagi yang akan mengangkat citra kuliner khas daerah,” tandas pria yang juga salah seorang pendiri APJI Kabupaten Banjar ini.

Editor : Didin Ariyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *