Peduli Kabut Asap, Banjarbaru Juara Bagikan Masker

Wartaniaga.Com, Banjarbaru – Bravo 5 bersama-sama komunitas Banjarbaru Juara bagikan masker di seputaran wilayah perkantoran sekretariat daerah Provinsi Kalimantan Selatan dan lapangan DR. Murjani kepada warga yang berolah raga maupun yang sekedar ingin menikmati jajanan kedai dadakan dilokasi.

Ketua Bravo 5 Banjarbaru, Dhieno Yudhistira, SH, MH mengatakan saat ini Kalimantan Selatan mengalami keadaan alam yang tidak bersahabat, berbagai fenomena terjadi akibat musim kemarau panjang seperti maraknya kebakaran lahan dan hutan serta merambah kepada kebakaran pemukiman warga.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Hal ini di Kalsel khususnya Banjarbaru sudah menjadi langganan kabut asap, saya merasa sangat miris ketika perhatian pemerintah terhadap bencana semacam ini kurang serius menanggapi,” katanya.

Menurutnya asap tebal yang menyelimuti wilayah Banjarbaru, Banjarmasin dan sekitarnya membuat jarak pandang kendaraan terganggu bahkan dampak dari asap tersebut membuat sebagian warga terkena penyakit ispa.

“Dengan kejadian ini saya harap pemerintah dan instansi terkait dapat segera mencari solusi agar dapat segera teratasi dan tidak menimbulkan dampak yang lebih besar,” harapnya.

“Karena warga Kalsel perlu udara segar dan lingkungan yang sehat,” tambahnya.

Editor : Mukta
Foto : Ist

Pos terkait

banner 468x60