Karhutla Nyasar ke Pedagang Kayu Galam, Sani Rugi Rp 150 Juta

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Seorang pengusaha kayu galam di Banjarbaru, Sani, terpaksa gigit jari menyaksikan ribuan kayu dagangannya raib dilahap si ‘jago merah’ pasca kebakaran karhutla, Sabtu (14/9) menjelang magrib kemarin.

Menurut Sani, usaha yang digelutinya puluhan tahun itu, api mengahabiskan hampir sekitar 70 truk kayu galam. Tak hanya itu, rumah juga menjadi sasaran keganasan api karhutla.

Muat Lebih

Sani mengungkapkan, kejadian datang secara tiba-tiba, ia tak menyangka api akan menghampiri pekarangan rumahnya hingga menghanguskan usaha dan dinding rumahnya.

“Ya, tidak menyangka saja api yang cuma berkobar dari jam 10 pagi kemarin ternyata sampai kepekarangan rumah, akhirnya kayu galam yang jadi usaha selama ini dan dinding serta kaca rumah juga ikut terbakar,” ujarnya kepada Wartaniaga.com, Minggu (15/9).

BACA JUGA:  Sambangi Korban Kebakaran, Adit dan Irwan Bagi Sembako

Atas kejadian itu, Sani mengaku mengalami kerugian yang cukup besar dan ditaksir mencapai Rp 150 juta dari puluhan ribu yang terbakar. Kayu galam yang hangus itu didatangkan jauh dari Kalimantan Tengah dengan menggunakan 70 truk berbagai jenis ukuran.

“Ini merupakan sumber utama saya dalam mencari rezeki, kalau diperkirakan kerugiannya mencapai Rp 150 juta dari puluhan ribu kayu galam yang terbakar,” bebernya.

Reporter : Riswan
Editor : Hamdani
Foto : Riswan

Pos terkait