Developer Perumahan Banyak Melanggar Syarat Drainase

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Perumahan di Kelurahan Guntung Manggis dinilai belum memenuhi standar pembangunan drainase. Hal tersebut disayangkan oleh pihak kelurahan setempat, karena pembangunan drainase di perumahan merupakan bagian dari syarat perizinan.

Kasi Ekonomi Pembangunan Kelurahan Guntung Manggis, Pandianor, menyatakan pihaknya sudah memaksimalkan kesadaran developer perumahan agar terpenuhi standart drainase di lingkungan tersebut. Namun hal tersebut nampaknya tak digubris oleh pihak developer.

“Prioritas utama perumahan standart kita salah satunya drainase,” ucapnya.

Loading...

Mantan Seklur Guntung manggis ini melanjutkan, meskipun demikian hal itu pihaknya tak berputus asa dan akan terus berupaya memaksimalkan pengawasan drainase yang ada dilingkungan kelurahannya.

“Ya, sejauh ini ada 51 drainase di lingkungan kelurahan, kita akan memaksimalkan pengawasan drainase di wilayah kelurahan kita,” ujarnya saat ditemui wartawan Warganiaga.com diruang kerjanya, kamis (29/8).

BACA JUGA:  Penetapan 45 Anggota DPRD Kota Banjarmasin Terpilih, PAN Borong 9 Kursi

Ia mengungkapkan alokasi dana untuk proyek drainase di Trans Guntung Manggis mencapai 1 Miliar. Hal itu, menjadi percontohan di lingkungannya.

“Saat ini kita sudah menyelesaikan proyek percontohan memakan 1 Milliar untuk membangun drainase yang standart dlingkungan Trans Guntung Manggis,” ungkapnya

Pria yang disapa akrab Pandi ini berharap agar masyarakat sadar betapa pentingnya drainase dilingkungan kelurahan tersebut agar saat musim penghujan tidak terjadi banjir lagi.

“Kami berharap baik itu warga dan developer harus memenuhi standart drainase yang aman agar nantinya saat penghujan tiba tidak akan tergenang dan banjir,” tutupnya.

Repoter : Mg 02
Editor : Hamdani
Foto : Mg 02

Loading...

Pos terkait