Banser Ansor Adakan Diklat Dasar Terpadu

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Tanah Laut – Barisan Ansor Serbaguna ( Banser ) merupakan salah satu sayap kekuatan Nahdlatul Ulama yang berada dalam organisasi Gerakan Pemuda Ansor. Dan demi merangkul generasi muda Nahdlatul Ulama yang masih belum memahami apa itu Nahdlatul Ulama, Gerakan Pemuda Ansor Tanah Laut mengadakan diklat terpadu dasar Ansor Banser, yang berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 28 Juni s/d 30 Juni 2019 di laksanakan di Kec.Bajuin Kab.Tanah Laut dengan Tema ” Merawat Tradisi, Mengawal Transformasi, Menjaga NKRI “

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Tanah Laut Gus Umar Sazali mengtakan bahwa diklat terpadu dasar ini bertujuan memberikan materi pemahaman mengenai apa itu Nahdlatul Ulama kepada masyarakat, khususnya kepada para generasi muda, mengingat banyak masyarakat yang mengaku NU tapi tidak memahami apa itu NU sebenarnya, karena NU bukan hanya amaliyah tapi juga fiqrah ( pemikiran ),NU tidak extrim kiri atau kanan,tidak radikal.

BACA JUGA:  Baksos Hari Juang TNI-AD, Dandim 1009/Pelaihari Cium Tangan Pria Sepuh

Kita juga menjelaskan apa itu banser, banser bukan intelektual yang hanya duduk, membaca, diskusi dan menulis, banser tidak hanya pandai bicara tapi juga siap mengalirkan darah dan nyawa demi keutuhan NKRI, tandasnya.

Untuk kegiatan diklat kali ini kita membatasi jumlah peserta hanya 50 orang karena kapasitas ruangan yang terbatas, peserta berasal dari Marabahan, Banjarbaru, Bati Bati, Damit, Batu Ampar, Kintap, Takisung, Pelaihari dan Bajuin.

Sebelumnya kita sudah melakukan kegiatan yang sama di beberapa Kecamatan yg ada di Kab.Tanah Laut dan untuk kali ini Kec.Bajuin yang menjadi tuan rumah ” demikian tutup Gus Umar.

Abdullah salah seorang peserta dari Kec.Pelaihari mengatakan ” saya merasa sangat senang dan bersyukur bisa mengikuti kegiatan diklat ini, kami semua bisa lebih mengerti mengenai apa itu Nahdlatul Ulama yg sebenarnya dan apa itu GP Ansor, Insya Allah semua hasil diklat ini bisa bermanfaat bagi saya pribadi dan bagi masyarakat banyak ” tutur Abdullah kepada Wartaniaga.com.

BACA JUGA:  Bupati Sukamta dan Kemenag Tala Serahkan Bantuan 23 Paket Beras di Desa Pagatan Besar

Reporter : Tony Widodo
Editor : Y Erwanda
Foto : Tony Widodo

Pos terkait