Loading...
23 views

Ini Rahasia Sukses Ria Ricis Jadi Youtuber

Loading...

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Youtuber,  saat ini menjadi salah satu profesi yang banyak diminati orang khsusnya kaum milenial. Selain menghasilkan banyak uang, menjadi Youtuber juga otomatis terkenal.

Ria Ricis adalah salah seorang Youtuber di Indonesia yang terbilang sukses, hanya dalam kurun waktu tidak lebih dari 4 tahun, dirinya kini sudah dikenal luas masyarakat Indoensia dengan penghasilan  ratusan juta perbulan.

Bagaimana ia bisa sukses jadi Youtuber ?. Pada Talk Show yang diselenggarkan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB), perempuan yang bernama asli Ria Yunita ini memaparkan tips dan trik suksesnya menjadi seorang Youtuber.

Baginya, untuk menjadi seorang Youtuber tidak berbeda dengan profesi lainnya harus diawali dengan niat yang kuat. “ Teguhkan niat dan mulai saja dulu, jangan pernah memikirkan hasilnya yang nantinya akan didapat” ujarnya pada ratusan penggemarnya di UM Banjarmasin, Jum’at (22/3).

BACA JUGA:  Saipullah, Karyawan yang Sukses Buka Usaha Reparasi Kunci Berkat Menabung

Kemudian, katanya fokus dan konsisten. “ Jangan pernah menyerah, jika banyak komen-komen yang menyudutkan balas dan buktikan dengan karya” papar adik dari artis Oky Setiana Dewi ini.

Dikatakannya, setelah mulai banyak pengikut, maka selanjutnya adalah membangun karakter. “ Bagi pemula konten yang umum  saja dulu, tetapi jika sudah banyak subcriber tekankan karakter sehingga pamirsa menyukai video karena karakter kita” tambahnya.

Perempuan yang memulai fokus jadi Youtuber pada tahun 2015 yang lalu ini juga mengungkapkan tidak perlu peralatan yang mahal dan cangih untuk memulai. “ Cukup  gunakan pelatan yang seadanya dulu, yang penting rajin dan konsisten membuat video” ucapnya seraya menambahkan dirinya mengunggah setiap hari satu video.

BACA JUGA:  Ini 2 Produk Asuransi yang Siap Menemani Mudik Anda
Loading...

Dirinya mengaku, saat awal membuat video hanya menggunakan kamera handphone  bahkan hingga saat ini sering kali masih menggunakannya. “ Yang terpenting niat, konsisten dan fokus jangan mikirin hasil adsen, gunakan peralatan dan potensi  yang ada saja, semoga sukses” tandas perempuan yang memulai kariernya dari Instagram ini.

Penulis : Didin Ariyadi

Foto : Didin Ariyadi

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *