Loading...
13 views

Ini Syarat Untuk Menjadi Entrepreneur Sukses Menurut Sandiaga Uno

Loading...

Wartaniaga.com,Banjarmasin-Sandiaga Salahuddin Uno atau yang lebih tenar dengan sebutan  Sandiaga Uno memang dikenal sebagai seorang pengusaha sukses. Berbagai sektor usaha dirambahnya, mulai dari keungan dengan Saratoga Investama Sedaya, pertambangan dengan Adaro Energy, otomotif dengan Mitra Pinasthika Mustika hingga sektor perkebunanan dengan mendirikan perusahaan Provident Agro.

Dari berbagai sumber usaha itu, pria kelahiran Pekanbaru 1969 ini menjadi salah seorang yang terkaya di Indonesia. Maka, sangat pantas ketika dirinya membagikan cara untuk menjadi entrepreneur sukses.

Pada dialog ekonomi “Peran Pengusaha dan Generasi  Mellenials dalam Membangun Perekonomian Bangsa” yang menobatkan dirinya sebagai salah seorang pembicara, Sandi memaparkan bagaimana syarat untuk menjadi pengusaha sukses.

BACA JUGA:  Hj Tina Mendapat Dukungan Senior Hipmi

Menurutnya ada 3 hal yang harus dijalani untuk menjadi pengusaha sukses yakni berinovasi, berani mengambil resiko dan silaturahmi. “Ketiga syarat inilah yang harus kita terapkan kalau ingin sukses menjadi Interpreuneur yang sukses,” papar manta Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ini.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengajak generasi mellenials untuk berani menjadi penguasaha agar dapat menjadi lokomotif ekonomi bangsa di masa mendatang.

“ Generasi Mellennials merupakan penopang ekonomi Indonesia  dan lokomotif untuk membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya pada masa yang akan datang”  tutur mantan wakil ketua Kamar Dagang dan Industri ini .

Bertepatan dengan tanggal 10 Nopember yang merupakan hari  pahlawan , Sandi mengingatkan kepada para generasi muda  untuk berniat sukses, bukan saja menjadi pencari kerja tetapi bagaimana kita bisa menciptakan peluang kerja.

BACA JUGA:  Alumni Akuntansi Berpeluang Raih Beragam Sektor Lapangan Kerja

Untuk itu, sambung Sandi salah satunya  harus memanfaatkan tekhnologi diera digital dan ekonomi kreatif ” Saya yakin gerenasi mellenials sudah sangat akrab dengan teknologi digital, maka manfaatkan era digital masih masih banyak peluangnya” harapnya

Sementara itu, H Aftahuddin menyambut gembira atas kegiatan diskusi di cafe nostalgia yang mengundang ketua kadin dan mahasiswa/i yang menjadi ujung tombak kedaulatan dinegara ini.

Loading...

” Kami merasa senang bisa melaksanakan diskusi dengan para milenial dan Bang Sandi sebagai narasumber yang cocok menyampaikan pemikiran dan ide kreatif khususnya untuk provinsi Kalsel saat ini,” jelas Aftahuddin yang juga pengurus Kadin Kalsel ini.

Selain Sandiaga Uno dan H Afathuddin yang menjadi pembiacara pada dialog tersebut juga ada Hj Shanti Laksmi Dewi, Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kalsel, Katua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kalsel, Hj Laitina Suria serta Ketua kamara Dagang dan Industri Kalsel, Edy Suryadi.

BACA JUGA:  Tax Gathering 2018, Sinergi Bangun Banua

Reporter : Edhy Dharmawan

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Fathur Rahman

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *