Loading...
8 views

Peringati Hari Ibu, Puluhan Emak-Emak Belajar Manajemen Keuangan

Wartaniaga.com,Banjarmasin-Ada yang unik dari puluhan ibu-ibu ini,  memperingati Hari Ibu,  emak-emak ini  mengikuti seminar keuangan yang diselenggarakan  oleh  Indonesia Stock Exchange (IDX) cabang Banjarmasin, RHB Securitas  bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor regional 9 Kalimantan dan Wartaniaga.com.   

Menurut Head of Representative Office IDX Banjarmasin, Yuniar  sudah saatnya ibu-ibu cerdas dalam mengelola keuangan khususnya manajeman keuangan rumah tangga.

” Mengambil momuntem Hari Ibu, kami sengaja mengundang ibu-ibu untuk sama-sama belajar mengelola keuangan dan bagaimana medical check up keuangan rumah tangga” katanya, di Banjarmasin, Jum’at (21/12)

Dikatakannya, kesehatan keuangan keluarga sangat tergantung pada bagaimana pengelolaannya jadi tujuan acara ini agar pengelolaan keuangan ibu-ibu lebih baik.

BACA JUGA:  Lebih Dekat dengan Ananda, Ketua DPRD Kota Banjarmasin

” Kami berharap acara ini dapat menginspirasi para perempuan hebat ini untuk bisa mengelola keuangan terlebih lagi  dapat membantu penghasilan keluarga ” ucapnya.

Sementara itu, Dian Masita Dewi, salah seorang investor saham mengatakan dirinya memilih untuk berinvestasi saham karena keuntungannya di atas inflasi. “Kalau kita investasi saham kedepannya kita tidak rugi” ujarnya.

Dian mengungkapkan, investasi saham memiliki tingkat keuntungan yang lebih tinggi dari pada emas sehingga sangat menguntungkan, bahkan nilainya akan cepat meningkat jika saham yang dipilih adalah perusahaan yang berkembang.

Pada kesempatan ini, wanita yang juga dosen di Fakultas Ekonomi, Universitas Lambung Mangkurat ini memberikan tips bagi ibu-ibu yang ingin memulai investasi pada pasar modal.

BACA JUGA:  Kisah Asyaffa Anak Disabilitas, Punya Asa dan Prestasi Tanpa Batas
Loading...

Menurutnya, carilah informasi tentang saham yang ingin dibeli dan saling berdiskusi dengan yang benar-benar mengerti seluk beluk saham. “ Cari informasi, sharing dengan orang yang  mengerti saham serta mau belajar dipastikan anda pasti sukses berinvestasi” tutur Dian

Baginya, investasi bukan soal nilai tetapi kemauan. “ Investasi saja dulu, lakukan saja dulu jangan pikir jumlah yang penting ada kemauan” ucapnya.

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Edy Koesmono

Foto : Fathur Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *