Lagi, IWAPI Kalsel Bangun Gerai UKM

  • Whatsapp
L

wartaniaga.com,Banjarbaru- Seakan tidak pernah berhenti berkarya, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kalsel kembali membangun  UKM center.  Diberi nama Gerai UKM Kowapi, tempat ini selain bertujuan sebagai saran showroom dan pemasaran  hasil produksi anggota, juga difungsikan untuk pembinaan UKM yang berada di sekitarnya.  

Menurut Ketua IWAPI Kalsel, Hj Shinta Laksmi Dewi, dibukanya gerai ini adalah salah satu wujud dari program kerja  organisasi yakni memberikan sarana promosi bagi UKM.

Muat Lebih

“Salah satu program Empowering Women yg di jalankan oleh IWAPI adalah dengan memberikan sarana bagi UKM, baik berupa pemasaran, promosi dan pembinaan” ujarnya kepada wartaniaga.com.

BACA JUGA:  Sambut HUT ke 57, Bank Kalsel Suguhkan Program Gebyar Hadiah Langsung Kredit Multiguna

Bagi Dewi, pemberdayaan UKM harus menjadi fokus perhatian, khususnya bagi perempuan Banua karena selain membantu ekonomi rumah tangga juga dapat menjadi penggerak ekonomi daerah.

“ Semua stakeholder sebaiknya berperan  memberdayakan UKM yang sebenarnya memiliki potensi sebagai penggerakan ekonomi daerah” tuturnya

Dirinya juga berharap semua DPC IWAPI di Kalsel  dapat membangun gerai UKM  dan membuat program kerja yang pro UKM.

“ Saya berharap dan sudah bekoordinasi dengan semua DPC IWAPI seKalsel agar terus berinovasi serta membuat program kerja yang pro UKM” katanya seraya menambahkan keberadaan 2 gerai IWAPI yang sudah ada dapat menjadi motivasi DPC lain untuk membuat gerai yang sama.

Sebagaimana diketahui, IWAPI Kalsel sebelum telah memiliki sentral oleh-oleh Bagandeng  yang diresmikan Walikota Banjarbaru di pertengahan Januari lalu, kini organisasi wanita ini membangun kembali gerai serupa yang beralamat di Komplek Citra Megah Raya Jalur A Nomor 32 Kota Banjarbaru yang juga menrupakan Sekretariat IWAPI Kalsel.

BACA JUGA:  Ingin Pangan Murah, Kunjungi TTIC Banjarbaru

Reporter : Deddy S

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Deddy S

L

Pos terkait