Sertifikat Manajemen Air Minum Syarat Mutlak Direktur PDAM

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Memiliki Sertifikat Manajemen Air  Minum menjadi syarat mutlak untuk menduduki jabatan sebagai Direktur PDAM Bandarmasih. Demikian dikatakan Ketua Tim Pansel Seleksi Direktur PDAM Bandarmasih, Ikhwan Noor Khalik kepada wartaniaga.com.

Menurutnya, saat ini sudah ada 5 orang yang tidak lolos untuk mengikuti seleksi karena kelengkapan administrasi dan tidak memiliki sertfikat Manajemen Air Minum.

Muat Lebih

“Setelah melewati seleksi administrasi, Tim Pansel Dirut PDAM Bandarmasih, akhirnya menetapkan 14 pelamar dari 19 pelamar yang lolos seleksi administrasi” ungkapnya

Siapa dan darimana 5 pelamar itu yang tidak lolos, Ikhwan mengatakan dua diantaranya peserta dari luar daerah Kalsel yakni Jakarta dan Seragen.

BACA JUGA:  Ibnu Pinta Layanan Tangki PDAM Bandarmasih Merata

“Mereka tidak lolos karena berhubung domisili bukan di Kalsel. Sementara persyaratannya harus dari Kalsel,” beber pria yang juga Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin ini, via telepon, Kamis (5/4).

Untuk tiga orang selanjutnya, lanjut Ikhwan, peserta itu tidak memiliki sertifikat Manajemen Air Minum. Sementara kepemilikan sertifikat Manajemen Air Minum itu menjadi syarat mutlak yang harus dipenuhi.

“Menjadi Dirut PDAM Bandarmasih diperlukan dasar memiliki Sertifikat itu, karena untuk memimpin perusahaan dibidang air minum ini,” katanya.

Ditanya siapa saja yang masuk katagori Dirut PDAM Bandarmasih, Ikhwan belum ingin mengatakannya karena alasan internal tim Pansel.

“Untuk nama yang lolos nanti saja lah” ucapnya sambil tertawa.

BACA JUGA:  Yuk Berkenalan dengan Pendemo Tunggal PDAM Bandarmasih

Lebihlanjut, tuturnya  proses administrasi ini diseleksi lagi oleh tim Pansel. Bagi peserta yang lolos selanjutnya akan melalui tahapan tes kesehatan yang rencananya dilaksanakan di RSUD Ulin pada 9 hingga 10 April.

Sementara itu, bagi yang lolos akan  dilanjutkan dengan tes Pisikotes dari 11-12 April oleh pakar pisikologi dari Unlam.

“Setelah itu dilanjutkan dengan uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan 16-17 April, dimana dari hasil ujian tersebut akan muncul tiga nama calon Dirut PDAM Bandarmasih dan Walikota Banjarmasin yang menentukan. Kemudian pengumuman Dirut terpilih dilaksasnakan pada awal Mei,” katanya mengakhiri

Penulis : Hamdani

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Dokumen wartaniaga.com

Pos terkait