Isu Pemindahan Ibu Kota, Tanah Jadi Pilihan Tepat Investasi

  • Whatsapp
M Ali Hasni owner MAH Sajajar Group

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Semakin nyaringnya isu pemindahan ibu kota dari Jakarta ke pulau Kalimantan ternyata berdampak positif terhadap bisnis property khususnya tanah. Minat masyarakat untuk berinvestasi tanah semakin tinggi dan di perkirakan akan terus meningkat di tahun 2017 ini.

Menurut Owner MAH Sajajar Group, perusahaan yang bergerak di bidang proferty dan penjualan tanah, Muhammad Ali Hasni memprediksi masyarakat akan lebih banyak menginvestasikan dananya di bidang property tidak terkecuali membeli tanah.

Muat Lebih

“ Walau belum ada kepastian tempat dan waktu  kepindahan ibu kota tetapi masyarakat sudah mulai berinvestasi membeli tanah di berbagai wilayah di Kalimantan, tidak kecuali di tempat kita” ujarnya kepada wartaniaga.com

BACA JUGA:  Aulia Rahman : Bisnis Belum Berkembang, Cek Manajeman Keuangan Anda !

Mantan ketua Himpi Banjarmasin ini memperkirakan peningkatan ini akan terus terjadi, bukan saja dikarenakan isu pemindahan ibu kota tetapi juga kesadaran masyarakat akan pentingnya investasi.

Di sisi lain, dia menuturkan tanah sebagai salah satu instrument  investasi yang aman sehingga menjadi pilihan paling banyak masyakat. Tentu saja, juga dibarengi dengan kejelian memilih lokasi yang nantinya akan memberi nilai tambah lebih.

“ Saat kondisi ekonomi seperti ini masyarakat umumnya akan memilih instrument investasi yang paling aman dan tidak terpengaruh dengan nilai tukar rupiah. Tanah adalah pilihan yang paling tepat, tentu saja juga harus menilai lokasi dan tingkat pertumbuhan kawasan itu agar nantinya akan bernilai tinggi setelah beberapa waktu” jelasnya

BACA JUGA:  Tolak Kenaikan PJU, YLK Kalsel Sambangi DPRD Kota Banjarmasin

Dengan demikian, pengusaha multi talent  ini menegaskan kenaikan tanah yang hampir 10% pertahun menjadikannya pilihan tepat untuk berinvetasi.

Senada dengan Muhammad Ali Hasni, Adianoor, staf Marketing MIG Property mengungkapkan dalam beberapa bulan ini penjualan tanah kavlingan milik perusahaannya mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“ Bulan ini saja penjualan kami mengalami kenaikan sekitar 15 %, ini belum ada promo. Kalau bulan-bulan ada promo biasanya sampai lebih, mencapai 20% an” ujarnya.

MIG Property Salah satu perusahaan yang menawarkan penjualan tanah kavlingan

Menjual tanah khusus kavling siap bangun , perusahaan ini memiliki berbagai tanah diberbagai wilayah di Banjarbaru, Tanah Laut  dan Martapura.

Masih menurut Adi, pembeli tanah mereka bukan saja berasal dari wilayah sekitar tetapi juga dari berbagai daerah di Kalsel dan bahkan  ada yang berasal dari pulau jawa.

BACA JUGA:  Hipmi Tanbu : Peluang Usaha Masih Terbuka

“ Selain dari Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura dan kabupaten lain, pembeli tanah kami juga dari Palangkaraya, Samarinda, Surabaya, Bandung, Semarang dan Jakarta. Pada umumnya mereka ingin berinvestasi di sini” terangnya

Reporter : Edy Koesmono

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Didin Ariyadi

Pos terkait