H Sahrujani Lihat Langsung Jalan Nasional yang Rusak di Amuntai

  • Whatsapp

Wartaniaga.com-Amuntai- Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, H Sahrujani, bersama Balai Jalan Kalsel, secara langsung melihat perbaikan jalan nasional yang rusak berat, di simpang empat Desa Palampitan, Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara ( HSU). Senin, (6/12) pagi.

Menurut H. Sahrujani, yang juga Plt Ketua DPD Partai Golkar HSU, jalan yang rencana diperbaiki dari desa Palampitan, kecamatan Amuntai Tengah sampai ke desa Panangkalaan kecamatan Amuntai Utara

” Kita sangat prihatin sekali melihat kondisi jalan nasional yang berada di wilayah HSU, banyak sekali jalan-jalannya yang rusak dan berlobang-lobang. Apabila musim hujan seperti sekarang ini, badan jalan jadi genangan air seperti kubangan kerbau. Akibatnya sangat membahayakan bagi pengguna jalan” ungkap H.Sahrujani.

BACA JUGA:  Bantuan Pasca Kebakaran, Fokus Bahasan Raperda Damkar

Kondisi alam di HSU, ujar H Sahrujani, juga sangat berbeda sekali dengan daerah lain. Kabupaten HSU adalah wilayahnya hampir 80 persen merupakan hamparan rawa. Dia pun, berpendapat memmbangun jalan kalau daerah lain dengan dana 10 milyar dapat beberapa km, tapi kalau di HSU dengan dana 10 milyar paling banyak dapat membangun 1 km

” Kita memahami kondisi jalan di HSU tanahnya sangat labil, jadi bila dilalui oleh kendaraan berat yang berbadan besar, ditambah dengan puluhan truk-truk yang muatannya puluhan ton. Maka beginilah jadinya jalan nasional rusak berat dan harus segera diperbaiki” tegas H Sahrujani.

 

Reporter: Darma Setiawan

Editor:Aditya

L

Pos terkait