Koperumnas Siapkan 1200 Unit Rumah Syariah di Banjarbaru

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin-Koperasi Perumahan Umum Nasional Syariah (Koperumnas) akan membangun sebanyak 1.200 unit rumah dengan model akad syariah. Hal ini diungkapkan Taufik Hajj, Chief Executive Manager Koperumnas Kalsel saat Traning Perumahan Syariah Koperumnas di Banjarmasin, Rabu (10/4) malam.

Dirinya mengatakan Koperumnas saat sudah membangun  14 titik lokasi di seluruh Indonesia dan khusus untuk Kalsel yang pertama di Banjarbaru, sedangkan Kalimantan sudah ada di Palangkaraya, Samarinda, Balikpapan dan  Sanggata.

Muat Lebih

“Pengalaman kami di Jonggol, Jawa barat  dalam 3 bulan tembus 2.500 unit dan di Banjarbaru kami disiapkan 1.200 diprediksikan dalam 3 bulan sudah habis” ujarnya kepada wartaniaga.com.

BACA JUGA:  UPTD BPTH Kalsel Lakukan Pemeliharaan Tanaman

Dikatakannya, perumahan ini bukan hanya akad  yang syariah tetapi juga hunian  dan suasananya.

” Di sana akan ada masjid, tahfidz Al-Anshari dimana anak-anaknya bisa menghafal  Al quran secara gratis  dan one gate system, security 24 jam, kajian rutin dan yang terpenting  tetangga berkualitas” jelas Taufik.

Menariknya, untuk mendapatkan perumahan syariah hanya dengan menabung kavling Rp 1 juta perbulan selama 2 tahun. Dan pada tahun ke 3 pembeli akan mendapat rumah gratis tanpa riba dengan tenor paling lama  15 tahun. “ Harga rumahnya mulai Rp 190 juta dan untuk mendaftar cukup  foto copy KTP, KK  serta foto 3×4 sebanyak 2 lembar,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Koperumnas, Aris Suwirya mengungkapkan Koperumnas ini merupakan Koperasi pertama di Indonesia yang bergerak di perumahan, programnya menyediakan rumah cicilan  syariah tanpa riba, tanpa slip gajih, dan bank, karena  koperasi modalnya dari anggota dan untuk anggota dari angsuran pokok dan simpanan wajibnya.

BACA JUGA:  Teliti Sebelum Membeli Rumah, Pengembang Juga Harus Transparan

“Rumah yang kami sediakan type 36 dengan  luas tanah 160 m2 dan harganya cuma Rp  190 juta harga tanpa riba,tanpa denda,  jadi cicilan  perbulan  merupakan simpanan wajib”ungkapnya.

Berbeda dengan perumahan pada umumnya, pembayaran angusuran rumah disini dianggap simpanan wajib sehingga uangnya otomatis menjadi tabungan dan tidak hilang layaknya angsuran di perbankan. “ Jika konsumen tidak sanggup mengangsur selama 6 bulan berturut-turut, maka kami anggap berhenti, tidak ada denda dan akan dicarikan solusi bersama” tutur Aris.

Alamat pemasaran di Banjarbaru Jalan Bumi Selamat Trikora Rt. 02 Rw. 01 kel. Landasan Ulin Tengah, Liang Anggang Banjarbaru dan Banjarmasin  jalan  Cempaka Sari ( Simpang Tiga Cempaka Sari)  RT 24, PT Bel Tour, Kelurahan Teluk Banjarmasin.Tunggu apalagi, segera miliki hunian syariah pertama di Kalsel dengan menghubungi Taufik Hajj 082256023909. “ Tempat terbatas, 1.200 unit bukan jumlah yang banyak” tandasnya.

BACA JUGA:  Nasabah KPE Bank Kalsel Berpeluang Mendapatkan Sepeda Motor

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Fahtur Rahman

Pos terkait