Pengabdian Kepada Masyarakat, Uniska MAB Gelar Pelatihan RAB Pos Keamanan

Sejumlah peserta pelatihan dan narasumber saat usai pelatihan

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Tim Pengabdian Kepada Masyarakat ( PKM) Universitas Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari ( Uniska MAB) Banjarmasin menggelar pelatihan pembuatan pos keamanan.

Kegiatan ini digelar bekerjasama dengan Kelurahan Telaga Biru di halaman Ketua RT 27 di kelurahan setempat pada Kamis (4/7).

Ketua Tim PKM Uniska dari Fakultas Teknik diwakilkan oleh Ir.Adhi Surya, ST, MT, CPM mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pengabdian civitas akademika terhadap masyarakat.

” Kita membantu masyarakat bagaimana membangun pos keamanan dengan biaya yangvekonomis namun tetap memperhatikan kemanan dan fungsi bangunan.”katanya.

Dikatakannya, narasumber pada pelatihan ini adalah Ahmad Zaki Hafizi, S.Ars yang merupakan praktisi perencanaan bangunan dari ULM.

” Kita membuat RAB untuk Pos Kamling dengan luas bangunan 3 x 4 dengan estimasi biaya sebesar Rp 70 jutaan dengan pondasi beton bertulang,” jelasnya.

Selain pelatihan RAB Pos Keamanan, TIM PKM Uniska MAB Banjarmasin juga menggelar sosialisasi Pendaftaran Merek dan Sertifikat Halal Produk Makanan bagi UMKM.

“Pada sosialisasi ini masyarakat diajak untuk mendaftarkan merk dan memiliki sertifasi halal khususnya untuk pelaku UMKM,”ucap Adhi.

Bukan itu saja, peserta yang berjumlah 44 orang ini di beri pengetahuan tentang manajemen digital marketing yang simpel dan nyaman oleh Dosen Universitas Sari Mulia Prodi Teknik Informasi, Husni Naparin, Ph.D.

Hadir pada kegiatan ini, Lurah Telaga Biru, Enny Agustini, S.Sos, Dosen Program Pascasarjana Magister Manajemen (MM) Uniska MAN, Prof.Dr.Hj.Sulastini, SE, M.Si, CIRR dan Ketua RT 27 Kelurahan Telaha Biru, Reza Pahlevi, S.Sos.

Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60