Tergabung di Kloter 10, 281 CJH Kabupaten HSU Dilepas Kalanwil Kemenag Kalsel

Wartaniaga.com. Banjarbaru – Kelompok terbang (Kloter) BDJ 10 secara resmi dilepas keberangkatannya di Aula Jeddah Asrama Haji Embarkasi Banjarbaru, Sabtu (25/5) pukul 10.05 Wita.

Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr. H. Muhammad Tambrin, selaku Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin mengatakan jamaah haji Kloter BDJ 10 berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Utara berjumlah 281 jamaah,Kabupaten Banjar 25 jamaah dan Kota Banjarmasin 9 jamaah dengan jumlah keseluruhan 315 jamaah dan 5 petugas yang terdiri dari Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah dan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

“320 Jamaah dan petugas ini akan diberangkatkan menuju Jeddah, dan jamaah sudah memakai ihram sejak di Asrama Haji, karena nanti akan mengambil miqat di King Abdul Aziz yang akan dipimpin oleh Ketua Kloter dan Pembimbing Ibadah Haji,” katanya

Pelepasan yang turut dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prov. Kalsel H. Supian HK. Sekertaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara H.Adi Lesmana beserta istri, Ketua DPRD Hulu Sungai Utara Almien Ashar Safari. Kepala Kementerian Agama Hulu Sungai utara Hj. Nahdiyatul Husna beserta jajaran.

Tambrin menyampaikan jamaah lanjut usia di Kloter 10 yang memakai kursi roda berjumlah 7 jamaah dan mereka merupakan jamaah prioritas dan akan menempati tempat duduk di depan saat di pesawat. “Jamaah tertua berusia 84 tahun atas Hamdani Bulat Kuca, yang termuda atas nama Muhammad Husin umur 22 tahun. Keduanya berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Utara,” ungkapnya.

Jamaah haji Kloter BDJ 10 terangnya, akan diterbangkan dari Bandara Syamsudin Noor, Sabtu (25/5) pukul 12.25 Wita dengan menggunakan pesawat Airbus 340 Garuda Indonesia, dan akan mendarat di King Abdul Aziz International Airport Jeddah pada tanggal 25 Mei 2024 pukul 20.40 WAS.

“Dan jumlah jamaah dan petugas yang sudah diberangkatkan sampai dengan Kloter 10 berjumlah 3.200 jamaah,” katanya.
Tambrin berpesan kepada jamaah agar mengikuti arahan dari tenaga kesehatan Kloter selama berada di Arab Saudi, mengingat saat ini cuaca disana mencapai 40 derajat, hindari paparan sinar matahari secara langsung dengan menggunakan alat pelindung diri dan gunakan alas kaki, perbanyak minum air putih.

Selain itu Tambrin juga berpesan kepada para jamaah calon haji agar selalu mengikuti arahan dari pembimbing haji

“Ikuti juga arahan dari ketua regu, ketua rombongan dan ketua Kloter setiap akan melaksanakan rangkaian ibadah selama di tanah suci, jaga kesehatan, jangan sampai kelelahan sebelum pelaksanaan puncak haji yaitu Armuzna, yang memerlukan banyak tenaga,” pintanya dan mendoakan jamaah hajiKloter BDJ 10 agar selalu mendapatkan rahmat dan keberkahan dari Allah SWT, dan mendapat umrah dan haji yang mabrur.

Reporter : Darma Setiawan
Editor: Aditya

Pos terkait

banner 468x60