Tiga SKPD Banjarbaru Raih Penghargaan Kemenkumham Kalsel

Tiga SKPD dari kiri Kepala Diskopumnaker, Kadinkes, Direktur RSD Idaman saat menerima penghargaan dari Kemenkumham (Foto: MCBjB)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, 3 SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru memborong penghargaan dari Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan.

Peringatan HBP ke-60 Tahun ini diselenggarakan di Lapas Kelas IIB Banjarbaru Komplek Pemerintah Daerah Kota Banjarbaru, Sabtu (27/4).

Ada 3 SKPD penerima penghargaan yakni, Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskopumnaker) dan Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru.

Ketiga SKPD di era Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin tersebut meraih penghargaan atas dukungan dan kerjasama dalam membantu pelaksanaan tugas lembaga pemasyarakatan.

Saat dikonfirmasi, Walikota Aditya, turut bersyukur atas diraihnya penghargaan dari Kemenkumham Kalsel tersebut. Menurutnya, ini menjadi bukti dari sinergitas Pemko Banjarbaru dalam mendukung program -program Kementerian dari tingkat pusat hingga wilayah.

“Semoga sinegitas ini akan semakin baik lagi baik Kemenkumham maupun Lapas Banjarbaru. Kami yakinkan Pemko selalu siap mendukung pelaksanaan program-program ke depannya,” ucapnya.

Menurutnya, Hari Bakti Pemasyarakatan menjadi momentum dalam mengevaluasi tantangan dan memperkuat komitmen dalam memperbaiki sistem pemasyarakatan.

Tak lupa ia juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada Kemenkumham serta jajaran insan pemasyarakatan yang senantiasa memberikan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di Kota Banjarbaru.

“Saya berharap kegiatan pemasyarakatan semakin memiliki komitmen kuat sehingga mewujudkan layanan pemasyarakatan yang berdampak bagi masyarakat Kota Banjarbaru,” pungkas Aditya.

Peringatan HBP wilayah Kalsel juga diiringi dengan kegiatan upacara tabur bunga di Makam Pahlawan Bumi Kencana Banjarbaru dan secara langsung dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60