Ibnu Sina Pastikan Stok Bapok di Banjarmasin Aman Hingga Lebaran

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota H Ariffin Noor saat melakukan monitoring di salah satu pasar modern, Rabu (3/4).

Wartaniaga.com,Banjarmasin -Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina memastikan ketersediaan bahan pokok ( Bapok) di pasaran wilayah Banjarmasin aman hingga Lebaran Idul Fitri 1445 H.

Hal ini diungkapkannya saat melakukan monitoring langsung ke beberapa pasar tradisional dan modern di kota Seribu Sungai ini pada Rabu (3/4).

Menurut Ibnu, berdasarkan inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukannya bersama sejumlah pejabat Pemkot Banjarmasin dan Forkopimda stok bapok hingga lebaran dipastikan aman.

” Kita pastikan ketersediannya aman” ujarnya didampingi Wakil Walikota Banjarmasin, Ariffin Noor dan Sekdako Banjarmasin Ikhsan Budiman.

Tak hanya memastikan ketersediaanya, Walikota dua periode ini juga meyakinkan harga bapok masih stabil.

” Rencananya kalau terjadi lonjakan harga kita akan adakan operasi pasar, tapi karena ini stabil saja saya kira sampai dengan pasca lebaran sepertinya tidak diadakan operasi pasar,” katanya.

Bahkan, lanjut Ibnu disamping stabilnya harga bapok malah ada beberapa komunitas yang turun harga seperti telur.

” Waktu kita ke pasar antasari tadi harga-harga seperti telur malah turun, kemudian beras masih stabil, karena sudah ada alternatif pengganti beras banjar seperti pamanukan dan sebagainya, kemudian juga beras dari bulog itu cukup bisa mengendalikan harga beras di pasar,”paparnya.

la berharap dengan terkendalinya harga di pasar-pasar ini dapat terus berlanjut hingga menjelang dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, agar kebutuhan warga kota seribu sungai dapat terpenuhi dengan sebaik-baiknya.

Editor : Fairuz Reza

Pos terkait

banner 468x60