Walikota Aditya : Lomba Kelurahan, Upaya Pemkot Banjarbaru Tingkatkan Efisiensi dan Efektivitas Layanan Publik

Tim penilai lomba berdiri didampingi Kepala DP3APMP2KB Puspa Kencana (duduk kiri) saat memberikan arahan (Foto : MCBjB)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Tim penilai lomba kelurahan kembali melakukan penilaian, setelah sebelumnya meninjau Kelurahan Palam. Kali ini, fokus penilaian tertuju pada Kelurahan Sungai Ulin yang mewakili Kecamatan Banjarbaru Utara.

Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan dan kemajuan kelurahan, khususnya dibidang ekonomi dan administrasi data, serta untuk memotivasi aparatur kelurahan dalam berinovasi.

Dalam sambutannya, Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, dibacakan oleh Kepala DP3APMP2KB Kota Banjarbaru, Puspa Kencana. mengatakan bahwa lomba Kelurahan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik, serta pengembangan potensi lokal di tingkat kelurahan, Senin (18/3).

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita untuk memotivasi aparatur pemerintah serta partisipasi masyarakat dalam rangka memperbaiki dan menyempurnakan data administrasi pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di lingkup kelurahan. Serta untuk meningkatkan kemampuan kelurahan dalam memanfaatkan berbagai potensi yang ada di dalamnya,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Banjarbaru Utara, Sofyan Hendratno, memberikan pesan agar Kelurahan Sungai Ulin dapat mempresentasikan dan mempromosikan keberhasilan serta potensi yang dimiliki kelurahan tersebut guna meningkatkan peluang memenangkan lomba.

“Kepada Lurah dan seluruh jajarannya, saya harap dapat menyampaikan semua kegiatan dan prestasi yang telah dicapai oleh Kelurahan Sungai Ulin. Hal ini sebagai bukti bahwa Kelurahan ini layak untuk mewakili Banjarbaru Utara dalam Lomba Kelurahan,” pesannya.

Dikesempatan yang sama Lurah Sungai Ulin, Budiawan Bimantoro Aji, dalam penilaian lomba mempresentasikan potensi lokal yang terdapat di wilayah Sungai Ulin, yang kemudian dijadikan sebagai produk-produk unggulan.

Ia juga memamerkan program-program inovatif yang ada di Kelurahan Sungai Ulin, serta mencantumkan prestasi dan penghargaan yang pernah diraih oleh Kelurahan Sungai Ulin.

Tim penilai lomba kelurahan ini terdiri dari perwakilan dari Dinas Pemerintahan dan Pembangunan Kelurahan, tokoh masyarakat, serta akademisi.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60