Pemkot Banjarbaru Akan Sewakan 17 Rumah Pasca Kebakaran di Cempaka

Sekdako Said Abdullah saat memimpin rapat pasca kebakaran di Cempaka Banjarbaru (Foto:MCBjB)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Banjarbaru, H Said Abdullah, memimpin rapat sekaligus membahas musibah kebakaran yang terjadi di Kecamatan Cempaka Banjarbaru.

Bertempat di Aula Idaman Setdako Banjarbaru, rapat juga membahas tentang tindak lanjut penanganan pasca kebakaran, Senin (18/3).

Sekdako Said Abdullah menekankan pentingnya koordinasi antar instansi untuk menangani situasi darurat tersebut dengan cepat.

“Insya Allah kita akan ada sosialisasi kepada masyarakat terdampak kebakaran ini, yang akan kami sampaikan adalah mereka akan kita sewakan rumah sebanyak 17 buah,” ujarnya.

Sekdako Said Abdullah juga menjelaskan di lokasi kebakaran akan dilaksanakan normalisasi aliran sungai.

“Setelah mereka disewakan rumah, di lokasi kebakaran ini akan dilakukan normalisasi sungai oleh PU,” terangnya.

Karena lanjut Said Abdullah, sungai yang ada ini tersumbat, normalisasi ini sesuai dengan master plan, lalu kita akan memulai tahapan pengerjaan relokasi.

Kemudian Sekdako Banjarbaru juga menekankan agar masyarakat yang terdampak telah menyetujui relokasi.

Masih menurut Said Abdullah, selanjutnya, PU akan melaksanakan langsung pematangan jalan dan jembatan akses ke relokasi. Dan insya Allah 2025 itu akan dimulai pembangunan rumah relokasi dan digabung semua master plan.

“Jadi tidak hanya kebakaran, mereka sudah setuju, dan ini sudah melalui proses lama atau persetujuan relokasi tersebut,” pungkasnya.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60