Pj Bupati HSS Tutup KKN Mahasiswa STAI DArul Ulum Angkatan Ke-25

Wartaniaga.com,Kandangan-Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Hermansyah menutup secara resmi Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Angkatan XXV Semester Ganjil Tahun 2023-2024 yang beberapa bulan lalu telah melaksanakan KKNnya di 4 Kabupaten yang ada di Kalsel dan 6 kecamatan di Kab HSS, bertempat di Aula Kampus II STAI Darul Ulum Kandangan, Jl Rantauan Gambah Luar Kec Kandangan, Rabu (19/03/24).

Acara penutupan KKN ini diselenggarakan dengan khidmat dan Bahagia, Hadir dalam acara tersebut, selain Penjabat Bupati HSS, Ketua STAI Darul Ulum Kandangan H Mukhsin Aseri beserta Dosen Pembimbing, Asisten, Kepala OPD, Kepala BNNK Kab HSS,serta mahasiswa peserta KKN.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati H. Hermansyah menyampaikan apresiasi yang tinggi dan rasa bangganya kepada para mahasiswa peserta KKN Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Ulum Kandangan Angkatan ke 25 tahun akademik 2023-2024 atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan selama melaksanakan tugas pengabdian di masyarakat.

“Kegiatan KKN merupakan bagian penting dari pembelajaran di perguruan tinggi yang tidak hanya mengasah keterampilan akademik, tetapi juga membentuk karakter dan rasa tanggung jawab sosial mahasiswa,” ujarnya

Kuliah kerja nyata ini bukan hanya sekedar menyelesaikan tugas akademis semata, tetapi juga kalian telah memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan dan kemajuan masyarakat serta merupakan wujud nyata dari kepedulian kalian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar dalam masa KKN yang telah kalian laksanakan.

Kalian melihat dan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat tentunya kalian mendapat berbagai pengalaman dan mengalami berbagai macam tantangan dan hal tersebut tentunya membentuk kalian menjadi insan yang lebih tangguh, peka terhadap lingkungan dan bertanggung jawab, besar harapan saya apa yang telah kalian dapatkan dan lakukan selama kkn ini bukanlah akhir dari keterlibatan kalian dalam pembangunan masyarakat, tetapi merupakan awal dari sebuah perjalanan panjang dalam memberikan dampak positif bagi Masyarakat, Ucap Pj Bupati HSS.

Pj Bupati HSS H Hermansyah berpesan kepada para mahasiswa untuk dapat terus mengimplementasikan nilai-nilai kebaikan yang telah kalian dapat dan pelajari selama melaksanakan kkn. jadikanlah pengalaman ini sebagai bekal berharga untuk menghadapi tantangan dimasa depan, teruslah berkontribusi dan berbuat yang terbaik bagi bangsa, negara dan masyarakat khususnya untuk kabupaten kita tercinta hulu sungai selatan.

“ Terimakasih kepada semua pihak terkait yang telah mendukung kelancaran pelaksanaan kkn ini, mulai dari camat, kepala desa, civitas akademika stai darul ulum kandangan, hingga masyarakat yang telah turut berperan membangun hulu sungai selatan melalui pendidikan, Ucapnya
Dalam kesempatan itu pula Pj Bupati HSS juga mengucapkan terimakasih kepada semua mahasiswa yang telah melaksanakan KKN, “saya yakin dedikasi dan pengabdian kalian selama KKN memberikan dampak positif untuk kabupaten hulu sungai selatan khususnya desa-desa yang menjadi pusat kegiatan KKN”.

Selamat atas keberhasilan yang telah kalian capai dalam menyelesaikan kuliah kerja nyata ini. semoga ilmu dan pengalaman yang kalian dapatkan akan menjadi modal berharga untuk melangkah ketahap selanjutnya, Pintanya.

Acara penutupan KKN ini juga dirangkai dengan Penyerahan dana hibah Pemkab HSS kepada STAI Darul Ulum Kandangan sebesar Rp 150.000.000,- dan penandatanganan Kerjasama antara BNNK dengan Kampus STAI Darul Ulum tentang Upaya pencegahan Narkoba

Reporter:Amutz

Pos terkait

banner 468x60