Metode Hafal Al Qur’an, Pemkot Banjarbaru Datangkan Syaikh Ahmad Said Masammah dari Gaza

Syaikh Ahmad Said Masammah (tengah baju putih) didampingi Sekdako Said Abdullah dalam memberikan pelajaran metode menghafal Al-Qur'an (Foto:MCBjB)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Semarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Pemerintah Kota Banjarbaru menyelenggarakan Workshop Menghafal Satu Halaman Quran Metode Gaza.

Kegiatan ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam menghafal Al-Quran dengan efektif. Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah, bertempat di Masjid Agung Al-Munawwarah, Sabtu (23/3) pagi.

Metode cara menghafal Alquran ini dipelajari dengan mendatangkan Syaikh Dr Ahmad Said Masammah, seorang ulama yang telah menjabat sebagai Imam dan Khatib di Kementerian Wakaf Gaza.

Secara langsung Syaikh Ahmad membagikan ilmu dan pengalaman yang luasnya dalam metode menghafal Al-Quran dengan lebih cepat dan efisien kepada masyarakat Kota Banjarbaru.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Quran.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan jika metode ini terbukti efektif dalam mempermudah proses penghafalan Al-Quran, maka ia berencana untuk menerapkannya di berbagai sekolah di Banjarbaru. Tidak hanya di sekolah agama, tetapi juga di sekolah umum.

“Jika metode ini benar benar berhasil mempermudah dalam menghafal Al-Quran, maka metode ini akan kita terapkan di Banjarbaru, bukan hanya disekolah agama saja, yang sekolah umum juga akan kita terapkan metode ini,” ucapnya.

Acara ini lanjut Said Abdullah, diharapkan semakin banyak masyarakat yang terinspirasi untuk memperdalam pemahaman dan menghafal Al-Quran.

“Sehingga semangat keagamaan dapat terus terjaga dan berkembang di tengah-tengah masyarakat Banjarbaru,” pungkasnya.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60