Ibnu Sina : Harga Bapok di Banjarmasin Stabil

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina saat berada di salah satu toko beras di pasar Pekauman Banjarmasin

Wartaniaga.com, Banjaramsin- Harga sejumlah bahan pokok ( Bapok) menjelang puasa Ramadhan 1445 H di kota Banjarmasin relatif masih stabil. Hal tersebut diungkapkan Walikota Banjarmasin saat sidak ketersediaan bahan pangan menjelang Ramadhan di Pasar Pekauman, Rabu (6/3).

” Sengaja memantau harga dan stok di pasar. Insyallah sampai sekarang masih normal saja walaupun sedikit ada kenaikan, tapi itu wajar,” ungkap Walikota dua periode ini.

Bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan jajaran Forkopimda Banjarmasin, orang nomor satu di Kota Baiman itu mengunjungi pedagang beras, telur dan lainnya

Benar saja, sambung Ibnu kenaikan harga bapok memang terjadi yakni pada komoditas beras, telur hingga gula tetapi masih dalam tahap wajar.

“Dari informasi pedagang tadi memang masih ada beberapa barang yang naik seperti gula dan bawang putih, dan daging yang harganya tinggi. Karena akan masuk bulan Ramadan,” ujarnya.

Namun untuk memastikan tidak ada terjadi lonjakan harga, pihaknya pun melakukan sidak ke pasar tradisional yang ada di Kota Seribu Sungai ini.

” Kami berharap inflasi dapat dikendalikan, harga-harga tidak terjadi lonjakan yang tidak terkendali. Kalau seandainya terjadi lonjakan harga, kita akan laksanakan operasi pasar dan pasar murah, agar masyarakat tidak sampai kehabisan stok,” pungkas Ibnu.

Editor : Fairuz Reza

Pos terkait

banner 468x60