Danrem 101/Antasari : Hikmah Ramadan, Prajurit Harus Bisa Baca Al Qur’an

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto saat memberikan sambutan (Foto : Penrem 101/Ant)

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Komandan Resor Militer 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, SE MIP, melaksanakan Salat Tarawih pertama bersama Prajurit Korem 101/Antasari di Masjid Miftahul Jannah Korem 101/Antasari Jl. Jend. Sudirman Kel. Antasan Besar Kota Banjarmasin, Senin (11/3).

Salat Tarawih dipimpin oleh Ustadz H Rifani, MAg, dihadiri Kasrem 101/Antasari, Para Kasi Korem 101/Antasari, Para Prajurit, PNS dan Persit KCK Koorcabrem 101 PD lV/Mlw serta Para Jama’ah dari Masyarakat sekitar Banjarmasin.

Adapun hikmah puasa di bulan Ramadan, dapat menghapus kesalahan atau dosa yang telah diperbuat, namun dilakukan dengan iman dan hanya mengharapkan ridho dari Allah SWT,” ujar Danrem 101/Antasari saat memberikan sambutan.

Perintah berpuasa lanjutnya, dijelaskan dalam Al Qur’an Surat Al Baqarah Ayat 183 yang artinya “Wahai orang-orang yang beriman…! diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu, agar kamu bertakwa”.

Ia melanjutkan, selain Puasa Ramadan, Salat Tarawih juga merupakan ibadah yang dilaksanakan pada saat bulan Ramadan dan membaca kitab suci di bulan puasa Ramadan memiliki makna dan keutamaan tersendiri.

“Bulan Ramadan menjadi kesempatan istimewa karena umat Muslim akan melaksanakan ibadah puasa wajib dan berbagai ibadah sunah berlimpah pahala. Salah satu ibadah yang disunahkan saat Ramadan adalah tadarus Al-Qur’an,” ungkapnya.

Terakhir, Danrem Ari Aryanto berpesan kepada para jama’ah terutama kepada para Prajurit Korem 101/Antasari agar bisa membaca Al Qur’an dengan baik dan benar.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60