Aditya : COE 2024 Berikan Dampak Ekonomi Bagi Masyarakat

Walikota Aditya Mufti Ariffin didampingi Ketua DPRD Kota Banjarbaru dan Sekdako saat menandatangani logo COE 2024 (Foto : MCBjB)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin secara resmi melaunching Calendar Of Event (COE) 2024 di Balai Kota Banjarbaru, Sabtu (2/3) malam.

COE 2024 merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru ini merupakan platform penting dalam mempromosikan event yang diadakan setiap tahun.

Event ini akan menampilkan beragam kegiatan sepanjang tahun seperti Banjarbaru Ramadan Festival, Tadarus Puisi, Festival Tanglong, Festival Bedug, Banjarbaru Fashion Week, Festival Literasi, Pemilihan Nanang Galuh dan berbagai macam kegiatan lainnya.

“Tahun ini, maskot si Unting diambil dari buah Karamunting diangkat sebagai ikon Kota Banjarbaru dalam acara ini,” ujar Walikota HM Aditya Mufti Ariffin saat memberikan sambutan.

Logo COE Banjarbaru 2024 dengan tema Journey To Majestic Banjarbaru terinspirasi oleh logo Wonderful Indonesia, dengan sentuhan visual yang menggambarkan kincir angin dan tekstur daun Karamunting tumbuhan endemik kota ini.

“Mudah-mudahan COE 2024 ini mampu memberikan dampak sosial ekonomi, masyarakat dan daerah serta bisa menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Banjarbaru,” harap Aditya.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Ahmad Yani Makie menyampaikan bahwa hadirnya event menjadi magnet bagi masyarakat baik di Banjarbaru maupun luar daerah Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini.

“Dengan konsep kekinian dan tanpa menghilangkan seni budaya dan nilai agama yang dijunjung tinggi di Kota Banjarbaru. Semoga hadirnya COE 2024 ini bisa menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung,” tandasnya.

Turut berhadir, Ketua DPRD Fadliansyah Akbar, Sekdako Said Abdullah, Forkopimda, Kepala SKPD dan unsur pejabat di lingkup Pemkot Banjarbaru serta undangan.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60