Pastikan Berjalan Lancar, Aditya Tinjau Proyek Infrastruktur

Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin saat meninjau pemakaman Pemko Banjarbaru (Foto : MedCenBjb)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Memastikan implementasi yang efektif dari proyek-proyek pembangunan, Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin didampingi beberapa pejabat dari instansi terkait melakukan monitoring atau kunjungan lapangan untuk menilai kemajuan serta mengatasi kendala yang sedang dihadapi diakhir tahun 2023, Kamis (28/12).

Adapun tujuan dari monitoring ini yakni untuk memastikan keberlangsungan proyek pembangunan tahun anggaran 2023, guna meningkatkan infrastruktur, layanan dan kualitas hidup secara keseluruhan bagi masyarakat Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan.

Monitoring yang dilakukan oleh Wali Kota Banjarbaru kali ini diantaranya, meninjau Pembangunan Trotoar Panglima Batur, Tugu Nol KM, Gedung Disdaldukbpmpkb, Embung Gunung Kupang, Balai Penyuluhan KB dan penataan Pemakaman Umum Pemko Banjarbaru.

“Untuk Tugu Nol KM Alhamdulillah sudah 100% rampung, namun ada sedikit penataan saja. Gedung Disdalduk juga sudah selesai, terus Balai KB tinggal pemasangan pagar saja,” ungkap Aditya saat meninjau Embung Gunung Kupang.

Untuk yang masih menjadi PR lanjutnya, adalah Pembangunan Embung Gunung Kupang. Embung ini sudah mencapai 77%, Insya Allah kalau bangunan pintu air sudah selesai akan menambah sekitar 20% sedangkan galian tinggal 2% saja lagi.

“Memang untuk pembangunan embung agak molor diakibatkan faktor cuaca dan sebagainya, namun pembangunan embung ini sudah sesuai aturan adanya perpanjangan waktu yang mengakibatkan denda,” jelasnya.

Aditya meminta kepada Instansi terkait untuk selalu berkoordinasi kepada pihak ketiga yang mengerjakan proyek pembangunan.

“Intinya kita minta kepada pihak ketiga untuk komitmen dalam penyelesaian pekerjaan, sehingga hasil mekanisme prosedur semua ini sesuai aturan yang tidak menimbulkan masalah kedepannya,” pungkas Aditya.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60