Pj Hermansyah Tinjau Pasar Jelang Tahun Baru 2024

Pj Hermansyah Tinjau Pasar Jelang Tahun Baru 2024

Wartaniaga.com,Kandangan-antisipasi terjadinya lonjakan harga jelang tahun baru 2024, Penjabat (PJ) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) lakukan monitoring harga serta ketersediaan sembako di pasar induk Los Batu Kandangan, Jumat(29/12).

Peninjauan tersebut di lakukan bersama kepala Dinas terkait sembari berdialog dengan para pedang untuk menanyakan harga dan stok bahan pokok, juga di lakukan pembagian jam dinding oleh Pj.Bupati HSS Hermansyah.

Pj.Bupati Hermansyah Mengatakan dari hasil peninjauan ada beberapa Komoditas yang mengalami sedikit kenaikan seperti bawang putih, bawang merah dan ayam potong.

“Ada kenaikan pada beberapa komuditas, tapi tidak begitu signifikan dan masih di batas harga wajar mejelang tahun baru dan hari-hari besar” ucap Hermansyah.

Pj Bupati Hermansyah menambahkan meskipun ada kenaikan harga pada beberapa komoditas,untuk harga ikan juga relatif stabil sehingga untuk tingkat inflasi masih stabil.

“Kita memiliki aplikasi Si Hapok yang secara realtime bisa dilihat, sehingga lebih memudahkan memantau pergerakan harga guna menjaga inflasi di HSS” jelas Pj.

Pj Bupati HSS berharap situasi seperti ini bisa terus berlangsung, yang mana stok pangan di Kab HSS sekarang seperti beras juga masih cukup sehingga tidak menimbulkan gejolak.

Reporter:Amutz

Pos terkait

banner 468x60