Paman Birin Cup II Tahun 2023, Paman Yani: Ajang Penjaringan Atlet Berbakat Daerah

Paman Yani (Kiri/Topi Hitam)) Saat Memverikan Piala dan hadiah Kepada Pemenang

Wartaniaga.com, Kotabatu-Muhammad Yani Helmi atau yang akrab disapa Paman Yani Serahkan Piala dan Hadiah sekaligus menutup Festival Turnamen Sepak Bola Paman Birin Cup ke II Tahun 2023, di wisata adat Pantai Batu Jodoh, Desa Teluk Aru, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kabupaten Kotabaru, Senin (18/12).

Paman Yani yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) mengucapkan banyak terimakasih serta apresiasinya kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, karena telah mempercayakan pelaksanaan salah satu event olahraga terbesar Kalsel di Kotabaru, khususnya Desa Teluk Aru.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Ini menjadi perhatian tersendiri buat warga Kotabaru dan sekitarnya, karena Gubernur memberikan amanahnya untuk melaksanakan kegiatan luar biasa ini,” kata Paman Yani (sapaan akrab).

Di samping menjadi hiburan bagi warga sekitar, legislator Kalsel Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru itu menilai, turnamen Sepak Bola Paman Birin Cup juga bermanfaat untuk menjaring bibit atlet berprestasi.

“Sangat luar biasa, karena penduduk kami disini pencinta olahraga sepakbola. Bahkan adapula atlet dari wilayah sini yang mengharumkan nama Kalsel ke Jakarta pada cabor bulutangkis,” ucap Paman Yani.

Selain itu, menurut Paman Yani, lokasi kegiatan yang berada di Desa Teluk Aru juga sangat tepat. Sebab lokasi tersebut dihiasi oleh sejumlah pemandangan dan wisata yang memanjakan mata.

“Menarik sekali. Di Kalsel cuma ada di Teluk Aru lapangan bola ada tempat wisata seperti namanya pantai Teluk Aru, pantai Batu Jodoh. Ada pula beberapa pulau yang bisa dikunjungi seperti Pulau Cinta dan pulau lainnya yang tentu tak kalah indah,” ungkap Paman Yani.

Diketahui, turnamen yang diikuti oleh 24 tim sepak bola dari dalam dan luar Kalsel itu, mendapat antusias tinggi dari masyarakat.

Bahkan laga final yang diselenggarakan pada Minggu (17/12) kemarin, disaksikan oleh 5.000 penonton lebih.

Mengetahui respon tersebut, Kasi Pengelolaan Olahraga Pendidikan dan Sentra Olahraga Dispora Kalsel Asfia Urrahman, memastikan kesiapannya untuk terus mendukung turnamen olahraga di Kotabaru.

“Insyaallah kita usahakan tahun depan turnamennya bisa lebih meriah,” ujarnya.

Apalagi turnamen tersebut, menurut Asfi, menunjukkan kepedulian Gubernur terhadap olahraga yang tentunya menghasilkan kesehatan serta memajukan sport tourism di Kalsel.

“Mudah-mudahan di daerah lain di Kotabaru dapat terlaksana nantinya. Karena kegiatan ini bisa mengembangkan potensi olahraga di daerah,” harapnya.

Sementara itu, Camat Pulau Laut Kepulauan, Syahri mengaku sangat bersyukur wilayahnya menjadi lokasi kegiatan olahraga terbesar di Kalsel.

“Ini sangat dinanti-nanti oleh warga Kecamatan Pulau Laut Kepulauan dan sekitarnya. Kami sangat berharap kegiatan ini dilanjutkan tahun depan,” harapnya.

Syahri juga memastikan bahwa setiap kegiatan olahraga yang dilaksanakan di wilayahnya akan berjalan sportif tanpa ada kericuhan.

“Selama dua kali turnamen digelar selalu aman meskipun ada hal kecil. Tetapi itu hanya sebatas ditengah lapangan saja. InsyaAllah kedepannya juga akan tetap seperti itu,” pungkasnya.

Diketahui, Persetara Tanjung Lalak Utara berhasil menjuarai Turnamen Sepakbola Paman Birin Cup ke II, setelah mengalahkan Pesker Krisan lewat adu penalti dengan skor 7-6 dalam laga final.

Atas hasil tersebut, Persetara Tanjung Lalak Utara berhak mendapat hadiah senilai Rp 17 juta serta piala bergilir Paman Birin Cup.

Editor: Aditya
Sumber : ist

Pos terkait

banner 468x60