Wabup Dukung E-Sport Dilombakan pada Porprov 2022

  • Whatsapp
Wabup HSS, Symasuri Arsyad saat menerima Pengurus E-Sport Kalsel

Wartaniaga.com, Kandangan-Menjadi salah Cabang olahraga yang di rencanakan akan dilombakan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kalsel) 2022 mendatang.Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Kalsel bersilaturahmi sekaligus sampaikan Program kerja di hadapan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, Rabu (25/8).

Ketua umum ESI Kalsel Brigjen Pol Dr Heri Armanto mengatakan tujuananya datang di Bumi Rakat Mufakat untuk meminta dukungan agar Cabor E-Sport dapat berpatisipasi pada Porprov XI mendatang.

Dijelaskannya berdasarkan pada AD/ART ESI Kalsel mempunyai hak dan kewajiban untuk mengikuti dan melaksanakan Porprov, maka dukungan itu diharapkan dari pihak penyelenggara.

” Jika ESport akan diperlombakan pada Porprov mendatang akan menjadi sejarah baru bagi ESI Kalsel,harapan kita HSS bisa mencatatkan sejarah itu apabila E-sport bisa benar-benar menjadi Cabor pada porpov ” ungkapnya.

BACA JUGA:  Optimis, Renovasi Stadion 17 Mei Selesai Tepat Waktu

Sementara Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad menyambut baik keinginan pengurus Cabor E-Sport Kalsel. Dia menilai olahraga E-Sport merupakan yang sangat banyak digemari kalangan milenial,maka dari itu dirinya selaku Ketua Pelaksana Porprov XI 2022 akan coba membantu untuk memfasilitasi.

“Dari usulan yang diajukan akan kita pelajari terlebih dan dilihat dari berbagai aspek apakah nantinya memungkinkan akan digelar atau tidak sesuai mekanisme yang mengaturnya” jelasnya.

Meski demikian, lanjut Syamsuri, ESI Kalsel harus tetap mengikuti mekanisme yang berlaku untuk bisa berpartisipasi  dalam ajang olahraga terbesar di Kalsel ini.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten HSS, Pengurus ESI Kalsel juga melakukan peninjauan Venue perlombaan E-Sport pada Porprov XI mendatang. Dimana pada peninjauan tersebut didampingi langsung oleh Ketua ESI HSS, Eko Harjidi Putra dan Sekretaris ESI HSS, Mahyuni di gedung Sanggar Pramuka Kandangan.

BACA JUGA:  Dispora Kalsel Gelar Festival Biliar Paman Birin Cup

Reporter : Amutz
Editor : Ahmad Yani

Pos terkait