Hasnuryadi Komisi X DPR RI Berikan DukunganTerhadap Ibukota Provinsi Kalsel Bangun Fasilitas Olahraga Internasional

Wartaniaga.com,Banjarbaru, Komisi X DPR RI melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam masa persidangan II Tahun sidang 2023/2024 ke Pemerintahan Kota (Pemko) Banjarbaru.Kunker itu dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan, Banjarbaru, Rabu (6/12/2023) sore.

Sejumlah anggota tim Kunker Reses Komisi X DPR RI ini dihadiri Hasnuryadi Sulaiman (Golkar/Kalsel II), Guruh Irianto Sukarno Putra (PDIP/Jatim VI), Adrian Jopie Paruntu (Golkar/Sulut), Muhammad Nur Purnamasidi (Golkar/Jatim IV), Sodik Mudjahid (Gerindra/Jabar I), Hassanudin Wahid (PKB/Jatim V), Anita Jacoba Gah (Demokrat/NTT II), Mitra Fakhruddin (PAN/Sulsel III), Iif Miftahul Choiri (PKS/Banten I) dan Fahmi Alaydroes (PKS/Jabar V).

Ketua Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih menyampaikan, pihaknya datang untuk menyerap aspirasi secara langsung ke jajaran Pemko Banjarbaru.

Dalam hal ini, pihaknya membawa sejumlah mitra kerjanya yaitu Faiz Syuaib (Direktur Riset, Teknologi dan Pengabdian Masyarakat Kemendikbudristek RI), Oni Yulfian (Sekretaris Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf RI), Bayu Rahardian (Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi Kemenpora RI) dan Supriyanto (Direktur Standarisasi dan Akredirasi, Perpusnas RI).

Kota Banjarbaru yang telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berencana akan membangun Stadion Olahraga yang dirancang sesuai dengan standar Federation International de Football Association (FIFA).

Rencana pembangunan ini tentu mendapat respons positif dari Komisi X DPR RI, dikarenakan fasilitas olahraga yang memadai dapat menjadi sarana untuk menyelenggarakan berbagai kompetisi olahraga.“Kami dari Komisi X tentunya menyambut gembira dan merespon positif, mudah-mudahan akan dibangun secepatnya dan akan bisa diselenggarakan event-event olahraga di sini,” Ujar Anggota Komisi X DPR RI Hasnuryadi Sulaiman.

Hasnuryadi menyampaikan bahwa sebelumnya Banjarbaru memiliki Stadion Mini H Idak. Namun kemudian diganti dengan pembangunan pasar, sehingga Hasnuryadi menilai tentu harus ada penggantinya. Apalagi Banjarbaru sebagai ibu kota provinsi yang baru saja ditetapkan tentunya harus memiliki fasilitas olahraga yang memadai.

Hasnuryadi juga sampaikan bahwa Kalimantan Selatan memiliki klub sepak bola yang berlaga di liga 1 Indonesia. Sehingga, dengan adanya stadion ini bisa dijadikan homebase klub tersebut.“Di sini ada sebuah klub sepak bola liga 1 Barito Putra dan mudah-mudahan bisa menggunakannya untuk sebagai homebase-nya jika stadion ini sudah dibangun,” jelas Politisi Fraksi Partai Golkar Bang Hasnur juga menyampaikan bahwa pihaknya akan mengawal aspirasi ini.“Selama ini kan memang yang diutamakan kan 22 stadion yang memang homebase klub liga 1 yang di renovasi, namun mudah-mudahan nanti bisa ada solusinya terkait rencana pembangunan stadion di Banjarbaru ini,” ujar Hasnuryadi.

Sebagaimana diketahui, stadion yang rencananya dibangun di Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka itu, bakal mampu menampung 23.600 penonton.

Reporter:Syarif Wamen

Pos terkait

banner 468x60